Polisi dan TNI di Mimika Siaga, Gelar Apel Bersama Amankan Pergantian Tahun, Kapolres Keluarkan Imbauan

by -
Gelar apel pasukan pengamanan malam pergantian tahun.
Gelar apel pasukan pengamanan malam pergantian tahun.

Timika, fajarpapua.com – Polres Mimika bersama jajaran TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas di Kabupaten Mimika Jumat (31/12) menggelar apel bersama di Lapangan Timika Indah dalam rangka pengamanan malam tutup tahun 2021 dan perayaan tahun baru 2022.

Pelaksanaan pengamanan tersebut melibatkan 800 unsur personil TNI/Polri, diperkuat 200 personil mitra Kamtibmas, sehingga total keseluruhan kurang lebih 1000 personil.

“Apel ini untuk persiapan pengamanan perayaan tahun baru, tutup tahun 2021 menuju 2022 yang diikuti oleh jajaran TNI/Polri, mitra kamtibmas, Satpol PP, BNPB dan satuan lainnya di Mimika. Kami juga mengecek personil yang dilibatkan dan sarana prasarana yang akan kita gunakan,” ujar Kapolres Mimika I GG Era Adhinata usai apel.

Adapun sistem pengamanan yang dilakukan adalah melibatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban. Masyarakat juga diminta memahami saat ini sedang pandemi covid 19.

“Sehingga diharapkan tidak ada pengumpulan massa yang tidak sesuai protokol kesehatan, ajakan kami pada saat perayaan malam tahun baru diganti dengan ibadah di rumah, ibadah secara sederhana. Dan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan refleksi terkait apa yang akan dilakukan ditahun 2022,” katanya.

Untuk petasan diharapkan masyarakat tidak menyalakan petasan baik yang kecil maupun besar, apalagi ada yang pakai spirtus. Polisi akan melakukan patroli.

“Dan yang paling penting adalah masyarakat jangan mabuk-mabukan, kita akan razia setiap orang yang mabuk kita akan amankan. Harapan kami tahun ini situasi Timika aman, kedepan diharapkan juga bukan hanya aman tapi damai,” imbuhnya. (feb)

A valid URL was not provided.