Geser Program Tidak Penting, DPRD Mimika Minta Pemda Segera Keruk Sungai dari Atuka Menuju Kapiraya

by -
Elminus Mom
Elminus Mom

Timika, fajarpapau.com – Anggota DPRD Mimika berharap Pemda Mimika mengalokasikan anggaran untuk pengerukan sungai dari Atuka, Distrik Mimika Tengah menuju Kapiraya, Distrik Mimika Barat Tengah.

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Elminus B Mom, SE mengemukakan, saat musim ombak laut sedang tinggi seperti saat ini, warga terpaksa melewati jalur sungai yang mulai dangkal.

“Kami anggap program ini sangat mendesak untuk masyarakat di pesisir barat. Pengerukan sungai tidak bisa hanya dilakukan satu kali lalu stop tidak dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Sekarang, kata dia, dengan dana besar DPRD Mimika dari Fraksi Gerindra dan PDIP berharap program pengerukan sungai direalisasikan tahun 2022 ini.

“Kami hanya dua fraksi yang ngotot waktu itu, tidak diakomodir. Memang dokumen APBD 2022 belum dievaluasi provinsi, bisa juga bergeser dan diganti dengan program yang menyentuh masyarakat termasuk pengerukan sungai,” paparnya.

Selain itu Elminus meminta tim anggaran eksekutif untuk menggeser sejumlah program yang kurang mendesak yang tidak menyentuh masyarakat banyak.

“Pengerukan sungai dilakukan oleh Dinas Perhubungan empat atau lima tahun lalu, tapi waktu itu hanya dari Atuka sampai Kokonao saja. Padahal pendangkalan sungai ini sampai ke Mimika Barat Tengah bahkan Mimika Barat Jauh. Jadi pengerukan ini harus dilakukan pemerintah dari Atuka hingga diujung barat Mimika,” harapnya.(mar)

A valid URL was not provided.