Perang Suku Meletus, Bupati Lanny Jaya Minta Bantuan Para Tokoh Lakukan Pendekatan, Jangan Terprovokasi

by -
Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom
Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom

Wamena, fajarpapua.com – Bupati Kabupaten Lanny Jaya Befa Yigibalom meminta para tokoh dan jajarannya untuk segera melakukan pendekatan kekeluargaan kepada pihak yang terlibat dalam perang suku yang terjadi Sabtu (8/1/22) antara masyarakat Nduga dan Lanny Jaya.

Selain itu Bupati mengimbau kepada warga yang berada di Wamena untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi atas terjadinya perang yang terjadi di Kampung Wouma, Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Befa juga meminta kepada semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat pemerintahan dan DPRD Lanny Jaya, agar segera mengambil langkah-langkah penyelesaian perang antar warga tersebut dan memastikan tidak ada lagi terjadinya perang susulan.

“Segera ambil langkah-langkah untuk menyelesaikan perang suku di sekitar Kali Uwe atas dan bawah, saya minta lakukan pendekatan kekeluargaan baik diatas maupun di bawah. Dekati para pimpinan perang, bagaimana format kita selesaikan masalah ini,” ujarnya Minggu (9/1/22).

Kata Bupati, pihaknya telah meminta Muspida Jayawijaya untuk melakukan pendekatan kekeluargaan kepada masing-masing kelompok yang bertikai tersebut.

“Saya kembali mengingatkan para tokoh yang ada untuk bisa mengendalikan warganya masing-masing, sehingga tidak ada lagi korban yang diakibatkan dalam aksi peperangan,” jelasnya. (feb)

A valid URL was not provided.