PPTM Bantai Luwu Timur 4:2 di Turnamen Futsal Yang Digelar The MaczMan Korwil Timika

by -
Tim PPTM dan Luwu Tim foto bersama.
Tim PPTM dan Luwu Tim foto bersama.

Timika, fajarpapua.com – Tim Futsal Persekutuan Pemuda Toraja Mimika (PPTM) Kabupaten Mimika berhasil membantai tim Luwu Timur dengan skor 4:2 pada pembukaan Turnamen Futsal yang digelar oleh The Mazcman Korwil Timika yang digelar di Zean Futsal Irigasi, Jumat-Minggu (14-16/1).

Gol perdana dari PPTM dicetak oleh Yoel Toding dengan nomor punggung 10, kemudian disusul gol kedua oleh Ardianto Kondo nomor urut 9. Kemudian pada babak kedua, Ari nomor punggung 7 berhasil membobol gawang Luwu Timur  dan disusul oleh gol keempat oleh Roby Madya nomor punggung 13. Tidak lama berselang, pluit wasit pun berbunyi sebagai tanda berakhirnya waktu pertandingan. Dengan demikian tim PPTM berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan skor 4:2.

Sementara Luwu Timur berhasil mencetak 2 gol yang dicetak oleh Salas  nomor punggung 22 dan Muhammad Rafagul Islam dengan nomor punggung 8.

Sebelumnya, dalam pembukaan kegiatan, Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika H. Syamsuddin dalam arahannya mengatakan, bahwa tujuan digelarnya turnamen tersebut adalah untuk memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemuda Sulawesi yang berada di tanah rantau.

“Saya harap anak-anakku yang ikut bertanding agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Kalah menang itu hal yang biasa. Jadi pesan saya, jangan buat masalah,” tuturnya.

Juga dikatakan, bahwa dirinya selaku Ketua KKSS Kabupaten Mimika merasa bangga terhadap para pemuda, karena memiliki bakat dan minat yang besar dibidang olahraga.

“Kalau ini berjalan baik, kedepannya IPSS dan KKSS akan menggelar turnamen serupa agar anak-anak muda bisa mendapatkan wadah untuk menyalurkan bakan serta minatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua The Maczman Korwil Timika Awal Eko mengatakan, bahwa ini adalah turnamen futsal pertama yang digelar semenjak The Mazcman terbentuk di Kabupaten Mimika.

“Kita bersyukur antusias pemuda Sulawesi sangat besar sehingga turnamen hari pertama ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa dalam turnamen kali ini, terdapat 22 tim yang ikut berpartisipasi.

“Turnamen ini diselenggarakan untuk pemuda Sulawesi, jadi pesertanya dari lintas Sulawesi. Sulawesi Tenggara 4 tim, Sulawesi Utara 1 tim, dan selebihnya dari Sulawesi Selatan,” imbuhnya. (Evan)

A valid URL was not provided.