BERITA UTAMAMIMIKA

Antisipasi Varian Omicron Masuk, SMA Negeri 1 Timika Mulai KBM Tatap Muka, Matheus Mamo : Terbatas

cropped cnthijau.png
5
×

Antisipasi Varian Omicron Masuk, SMA Negeri 1 Timika Mulai KBM Tatap Muka, Matheus Mamo : Terbatas

Share this article
Matheus Mamo
Matheus Mamo

Timika, fajarpapua.com – Memasuki tahun pelajaran baru Januari 2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Timika mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Meski demikian aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara bertahap.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Kami belum tatap muka 100 persen, kami takut menyalahi aturan. Kebijakan itu saya belum ambil, jadi kita masih berjalan dengan dua sesi. Yang jelas kami masih jalan seperti biasa, normal namun tetap ada pembatasan-pembatasan. Karena terkait pembelajaran tatap muka 100 persen kami masih tunggu dari Dinas Pendidikan Provinsi,” ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Timika, Matheus Mamo, M.Pd. dikonfirmasi Fajar Papua di ruang kerjanya, Selasa (18/1).

Meski memiliki jumlah siswa terbanyak, namun sejak Covid 19 pertamakali muncul, tidak ada siswa yang terpapar.

“Kami tetap memberikan vaksin terhadap siswa, tapi tidak memaksa kalaupun siswa tidak mau divaksin, karena itu hak asasi,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya menghindari pembelajaran online, karena menurutnya banyak kelemahan, seperti siswa hanya datang absen lalu keluar room, dan belum lagi tidak punya paket data.

“Alasannya seperti itu, jadi menurut saya banyak kelemahan,” katanya.

Pihaknya memutuskan untuk berhenti melaksanakan pembelajaran online sejak awal tahun pelajaran baru Januari 2022. Begitu juga siswa lebih bersemangat saat belajar di sekolah.

“Para siswa lebih senang belajar tatap muka meski dengan pembatasan yang ada. Mereka suka tatap muka, kangen belajar seperti dulu, sekarang saya lihat rajin sekali ini anak-anak,” imbuhnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *