BERITA UTAMANASIONAL

Seri II IBL 2022, Raih Kemenangan Kelima NSH Mountain Gold Timika Kalahkan Satya Wacana Salatiga

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Seri II IBL 2022, Raih Kemenangan Kelima NSH Mountain Gold Timika Kalahkan Satya Wacana Salatiga

Share this article
NSH Mountain Gold
NSH Mountain Gold

Timika, fajarpapua.com- Indonesia Basketball League (IBL) Tahun 2022 saat ini memasuki seri kedua yang digelar di Kota Bandung.

Tampil dilaga kedua pada pertandingan yang dilaksanakan Selasa (1/2), NSH Mountain Gold Timika berhasil meraih kemenangan kelima setelah melumat tim Satya Wacana Salatiga dengan skor 80-69.

ads

Sebagaimana siaran langsung yang disaksikan fajarpapua.com melalui aplikasi video, diawal kuarter pertama NSH Mountain Gold Timika dan Satya Wacana Salatiga terlihat saling mengejar poin.

Bahkan NSH Mountain Gold yang diasuh pelatih kawakan, Anthony Garbelotto sempat unggul 7-3 diawal kuarter pertama.

Tetapi pasukan Satya Wacana yang dilatih Jerry Lolowang berhasil mengejar ketertinggalannya dan bahkan mengambil enam poin serta berbalik unggul 9-7.

Namun dipertengahan kuarter pertama, Ruslan tampil menggila dan berhasil membawa tim asal Timika menemukan ritme permainannya.

Bahkan setelah beberapa kali terjadi susul menyusul poin, NSH Mountain Gold berhasil menutup kuarter pertama dengan skor 24-20.

Laga seru terjadi di kuarter dua, dimana para pemain dari kedua tim saling berbalas menciptakan poin untuk timnya masing-masing.

Namun demikian laga berjalan relatif imbang, dimana dari grafik yang mana

kedua tim diketahui sama-sama mengumpulkan 17 poin dan mengakhiri kuarter ini 41-37 untuk NSH Mountain Gold.

Memasuki awal kuarter ketiga, para pemain kedua tim saling berbalas menciptakan 3 poin untuk timnya masing-masing.

Diawali dengan lemparan tiga poin oleh Ranggajaya sehingga membuat Satya Wacana mempersempit ketinggalan hanya 1 poin, yaitu 40-41.

Posisi ini tidak bertahan lama, setelah poiny guard NSH Mountain Gold, Shavar Newkirk langsung membalasnya dengan lemparan tiga poin dan menambah keunggulan timnya menjadi 44-40.

Bahkan kedudukan kedua tim sempat sama 46-46 setelah Satya Wacana berhasil menambah 6 poin melalui dua lemparan tiga poin Khiandio.

Namun para pemain NSH Mountain Gold kembali menemukan ritme permainan dan kembali unggul dan diakhir kuarter ketiga, Newkirk membuat lay up yang membuat timnya unggul 62-54.

Dikuarter terakhir, NSH Mountain Gold menunjukan dominasi atas Satya Wacana melalui permainan apik yang ditunjukan oleh Ruslan, Newkirk, dan Rorimpandey.

Secara bergantian ketiganya menyumbang poin bagi NSH Mountain Gold Timika, dan menjauhi kejaran Satya Wacana hingga 74-58.

Sumbangan poin Tyree Robinson dan Bryan Prasetio dipenghujung laga hanya memperkecil kekalahan Satya Wacana Salatiga jadi 69-80. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *