BERITA UTAMAMIMIKA

21 Bulan Bertugas, Brigjen TNI Bangun Narwoko Pamitan di Timika, Ingatkan Prajurit Bukan Lagi Pendekatan Kekerasan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

21 Bulan Bertugas, Brigjen TNI Bangun Narwoko Pamitan di Timika, Ingatkan Prajurit Bukan Lagi Pendekatan Kekerasan

Share this article
Danrem Brigjen TNI Bangun Narwoko bersama sang istri saat diterima di Timika.
Danrem Brigjen TNI Bangun Narwoko bersama sang istri saat diterima di Timika.

Timika, fajarpapua.com – Terhitung 21 bulan menjabat sebagai Danrem 174/ATW, menjelang akhir jabatannya Brigjen TNI Bangun Narwoko bersama Ny Renny Bangun Narwoko melaksanakan pamitan kepada prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika, serta personel Yonif 315/Garuda dan Yonif 757/GV, Selasa (01/2/2022).

Kegiatan pamitan tersebut dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

ads

Seperti disaksikan fajarpapua.com, setibanya di Makodim 1710/Mimika, Danrem Bangun disambut jajaran kehormatan prajurit dan tarian adat suku Kamoro yang diiringi oleh Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika.

Usai istirahat sejenak di ruang transit, Danrem bersama istri langsung memasuki Pendopo Darmawangsa yang disambut nyanyian Mars Babinsa oleh seluruh prajurit yang hadir.

Sebelum memberikan sambutan, seluruh peserta yang hadir menyaksikan video kilas balik kepemimpinan Danrem selama bertugas di Merauke dan Mimika.

Pada sambutannya Danrem Bangun mengapresiasi Babinsa yang selama ini telah bertugas dengan tulus dan bekerja keras.

Selain itu Danrem meyakini bahwa dengan slogan Baktiku Untuk Papua, TNI bisa merangkul hati rakyat.

Danrem menyampaikan bahwa saat ini bukan lagi waktunya melakukan pendekatan kekerasan namun dengan menjunjung tinggi harkat martabat orang Papua.

Diakhir sambutannya Danrem mengaku senang berada di tengah prajurit di tempat yang bagus seperti Aula Makodim 1710/Mimika.

Selanjutnya Danrem meminta maaf kepada seluruh anggota jika terdapat khilaf dan salah. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan kesan dan pesan Danrem 174/ATW dan penyerahan bingkisan serta kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh prajurit dan Persit serta peresmian Pendopo Darmawangsa.

Pada saat meninggalkan Kodim 1710/Mimika, Danrem diantar oleh Prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika yang diiringi tarian adat suku Kamoro.(axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *