BERITA UTAMAPAPUA

Dari 4 Anggota Jaringan Curanmor, Polisi Berhasil Ciduk Satu Pelaku yang Hendak Pergi ke Wamena,

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Dari 4 Anggota Jaringan Curanmor, Polisi Berhasil Ciduk Satu Pelaku yang Hendak Pergi ke Wamena,

Share this article
Pelaku saat diamankan polisi
Pelaku saat diamankan polisi

Jayapura, fajarpapua.com – Timsus Polres Keerom menyerahkan terduga pelaku Curanmor kepada Tim Gabungan Cyclop Polres Jayapura, Jumat (4/2/2022).

ads

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP /24/2022/ Papua/Res.Jayapura tanggal 15 Januari 2022, Pelaku Curanmor Berinisial O (28) Warga Hamadi gunung berhasil ditangkap pada tanggal 02 Februari diwilayah hukum Polres Keerom.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto, S.IK membenarkan penangkapan tersebut. Sebelumnya pelaku bersama tiga rekannya beraksi di belakang taman bunga Hawai dan berhasil membawa lari dua unit Sepeda Motor Honda Beat Street dan Honda CBR.

“Menurut keterangan korban saat terbangun pukul 02.00 WIT hendak pergi membeli makanan, korban kaget saat melihat kendaraan miliknya sudah tidak berada di parkiran terasnya, Korban yang merasa dirugikan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayapura untuk ditangani,” kata Sigit, Sabtu (5/2/2022)

Sigit mengatakan, pelaku O (28) berhasil diamankan oleh Teamsus Polres Keerom saat menggunakan motor hasil curiannya diwilayah kabupaten Keerom.

“Pelaku O dan barang bukti SPM Beat Street warna silver berhasil diamankan oleh Teamsus Polres Keerom saat hendak pergi ke kampung Pugima Distrik Jayawijaya. Selanjutnya Teamsus Polres Keerom melaporkan penangkapan tersebut kepada Tim Cyclop Polres Jayapura untuk ditindaklanjuti,” tutur Kasat Reskrim.

Dari pengembangan dan pengakuan tersangka, imbuh Kasat Reskrim, pelaku melakukan aksi bersama tiga rekannya dan dua pelaku utama dari aksi pencurian tersebut masih dalam pencarian. “Setelah ditelusuri rumah pelaku lainnya, Tim Cyclop Polres Jayapura kembali mendapatkan dua unit sepeda motor lainnya yang diduga merupakan hasil curian namun pelaku berhasil melarikan diri,” katanya.

Kendaraan yang berhasil diamankan Tim Cyclop dari hasil pengembangan sebanyak dua unit SPM Honda Beat Street warna silver dengan nopol PA 3374 RP dan Sepeda Motor Honda Beat warna putih dengan nopol PA 6973 RO, Tim sudah mengantongi identitas pelaku lainnya untuk dilakukan pengejaran.

“Salah satu pelaku berinisial KI sebelumnya sudah ditangkap oleh Polres Keerom pada saat menggunakan motor hasil curiannya jenis CRF berwarna merah putih yang hendak berencana pergi menuju Wamena,” ucap AKP Sigit.

Diketahui, keempat pelaku merupakan jaringan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beraksi diwilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar hati-hati saat memarkir kendaraan. Jangan lupa mengunci stang, diberi kunci tambahan dan kalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *