BERITA UTAMAPAPUA

Eliminir Kesalahan Bertindak Dalam Menanggulangi Anarkisme, Batalyon A Pelopor Brimobda Papua Asah Kemampuan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Eliminir Kesalahan Bertindak Dalam Menanggulangi Anarkisme, Batalyon A Pelopor Brimobda Papua Asah Kemampuan

Share this article
Brimobda Polda Papua saat berlatih.
Brimobda Polda Papua saat berlatih.

Jayapura,fajarpapua.com – Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Papua AKBP Kuswara, SH.SIK.SH, turun lapangan memimpin anggota gelar rangkaian aplikasi anti anarkis di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua (Jumat, 10/02/2022).

Kuswara dalam arahannya mengatakan kegiatan latihan anti anarkis guna meningkatkan serta mengasah kemampuan personil dalam menghadapi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua.

ads

“Meningkatkan kemampuan Brimob dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya mengasah kemampuan personil melalui skenario latihan yang disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya di lapangan guna mengurangi adanya kesalahan prosedur dalam bertindak sebagai wujud dari Polri Yang Presisi,” ucap Kuswara.

Selain itu ia juga menambahkan seluruh rangkaian kegiatan tersebut diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob, dengan instruktur dari Batalyon itu sendiri yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya.

“Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri kami mengikuti dari pusat dengan Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 yang sebelumnya sudah selesai mengikuti pelatihan,” ucap Danyon A Pelopor.(et)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *