BERITA UTAMANASIONALOLAHRAGA

Menang Besar, Maung Bandung Benamkan Mutiara Hitam “Persipura” di Zona Degradasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Menang Besar, Maung Bandung Benamkan Mutiara Hitam “Persipura” di Zona Degradasi

Share this article
Foto:Twitter/@Liga1Match. Nampak pemain Persib Bandung berjibaku dengan pemain Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2)
Foto:Twitter/@Liga1Match. Nampak pemain Persib Bandung berjibaku dengan pemain Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2)

Gianyar, fajarpapua.com- Kemenangan besar diraih Persib Bandung saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2) malam.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Tim Maung Bandung menang besar dengan skor 0-3. Dua gol Persib Bandung diborong pemain muda masa depan Persib Bandung, Beckham Putra.

Gol dari Beckham dicetak masing-masing di menit ke-46 dan ke-66. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh gelandang naturalisasi mereka, Marc Klok di menit ke-8.

Hasil ini membuat Persib Bandung kini berada di urutan ke-3 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 50 poin. Jumlah poin Persib Bandung sama dengan poin Bhayangkara FC namun Persib menang dalam selisih gol.

Sedangkan Persipura Jayapura masih berkutat di zona degradasi yakni di urutan ke-16 dengan 22 poin.

Dimenit-menit awal, Persipura dengan kemampuan individu dan kecepatan para pemain yang mereka miliki, tampil mengancam pada awal babak pertama.

Skuad Mutiara Hitam berhasil melancarkan shot on target pertama lewat sepakan Ian Louis Kabes ketika laga baru berjalan tiga menit.

Bola hasil sepakan Ian Louis Kabes cukup mengalir deras ke arah gawang Persib, tetapi kiper Maung Bandung Teja Paku Alam masih bisa menghalau peluang tersebut.

Kala laga memasuki menit kelima, Persipura masih menjadi tim yang lebih mengancam ketimbang Persib. Namun, situasi seketika berubah ketika Persib mendapat tendangan bebas dari posisi yang cukup ideal.

Marc Klok yang memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati dipercaya mengambil tendangan bebas tersebut.

Mantan gelandang Persija Jakarta itu pun berhasil mengonversikan tendangan bebas menjadi gol dan membuktikan kualitasnya.

Lewat tendangan bebas, Marc Klok membawa Persib Unggul 1-0 pada menit ke-8. Unggul 1-0 tak membuat Persib Bandung puas.

Setelah itu, mereka terus menggempur pertahanan Persipura lewat sejumlah peluang yang lahir berkat aksi David Da Silva dan Febri Hariyadi.

Peluang dari David Da Silva dan Febri Hariyadi mampu menghasilkan shot on target bagi Persib, tetapi mereka belum mengonversikannya menjadi gol.

Setelah Persib melewatkan sederet peluang, Persipura yang sedang tertinggal merespons dengan melancarkan serangan balasan.

Anak-anak asuh Angel Alfredo Vera juga berhasil menciptakan beberapa peluang lewat sejumlah pemain seperti Ramai Rumakiek dan Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Akan tetapi, peluang yang diciptakan Persipura tak kunjung berbuah gol setelah sepakan Ramai Rumakiek hanya membentur tiang gawang.

Sementara, sepakan Ramiro Ezequiel Fergonzi yang sudah melewati Teja Paku Alam mampu dihalau oleh bek Persib, Achmad Jufriyanto.

Persipura gagal mencetak gol balasan hingga babak pertama usai. Persib unggul 1-0 sampai wasit meniup peluit tanda turun minum.

Pada babak kedua, Persib Bandung langsung tapil menyerang. Mereka pun sukses menggandakan keunggulan ketika laga memasuki ment ke-46.

Gol kedua untuk Persib Bandung dicetak oleh Beckham Putra. Dia melancarkan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa.

Persib tampil semakin percaya diri setelah unggul unggul 2-0. Ketika memasuki menit ke-66, mereka kembali mencetak gol lewat aksi Bechkam Putra.

Brace atau sumbangan dua gol dari Beckham Putra berhasil membawa Persib Bandung unggul 3-0 atas Persipura.

Persipura yang tertinggal 0-3 terus berupaya memperkecil ketertinggalan.

Namun, upaya mereka selalu digagalkan oleh barisan pertahanan dan kiper Persib Teja Paku Alam.

Persib mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga laga usai. (Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *