BERITA UTAMAOLAHRAGAPAPUA

Lanjutan Liga 1, Badai Covid-19 Hantam Persipura Jayapura, Madura United Tetap Waspada

cropped cnthijau.png
8
×

Lanjutan Liga 1, Badai Covid-19 Hantam Persipura Jayapura, Madura United Tetap Waspada

Share this article
Foto: Instagram Persipura1969 Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih jelang menghadapi Madura United, malam nanti.
Foto: Instagram Persipura1969 Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih jelang menghadapi Madura United, malam nanti.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Jelang laga menghadapi Madura United pada Senin (21/2) pukul 22.30 WIT malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Persipura Jayapura bakal tampil pincang.

Hal ini setelah skuad Mutiara Hitam dipastikan tidak akan diperkuat 5 pemain kunci karena dihantam badai Covid-19 atau virus corona.

Seperti diketahui, akibat virus Covid-19 dalam dua laga melawan Barito Putera dan Persib Bandung sebelumnya Persipura harus kehilangan Yevhen Bokhasvili dan Hedipo Gustavo.

Saat kedua pemain asing itu masih menjalani isolasi dan penyembuhan, Pelatih Alfredo Vera kembali harus memutar otak untuk menjaga asa timnya meraih poin untuk keluar dari zona degradasi.

Hal ini setelah tiga pemain inti tim kebanggaan warga Papua itu kembali divonis terpapar Covid-19 dan tidak bisa turun dalam laga yang krusial melawan Madura United malam ini.

Kepada media akhir pekan kemarin, Pelatih berpaspor Argentina itu telah mengkonfirmasi kebenaran informasi terjadinya Badai Covid-19 dalam skuad asuhannya.

Menurutnya, ketiga pemain tambahan yang terpapar Covid-19 masing-masing Takuya Matsunaga, Brian Fatari dan Elisa Basna.

Dengan demikian hingga berita ini diturunkan, lima pemain Persipura Jayapura yang terdiri dari 2 pemain lokal dan 3 pemain asing bisa dipastikan absen.

Ironisnya, peran tiga pemain asing tersebut sangat krusial dan selama ini tidak tergantikan dalam skema yang diusung Alfredo Vera.

Sehingga mau tidak mau, Coach Alfredo Vera harus menambal posisi yang ditinggal ketiga pemain asing tersebut dengan sisa pemain yang ada.

Dengan absenya ketiga pemain asing itu, secara otomatis saat ini Persipura Jayapura hanya menyisakan satu pemain asing Ramiro Fergonzi yang baru bergabung pada putaran kedua.

Namun sayangnya, Fans Mutiara Hitam nampaknya tidak bisa terlalu berharap banyak dari pemain ini, karena sejak didatangkan tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya dan hingga kini belum mampu mencetak gol.

Meski menghadapi Persipura Jayapura yang saat ini sedang timpang dan berada di zona degradasi, Madura United tetap waspada.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes menilai calon lawan timnya tersebut menunjukkan perkembangan positif meski di dua laga terakhir gagal meraih kemenangan.

“Mereka (Persipura) punya tim dengan kualitas individu kuat. Mereka dari pertandingan lawan Persib Bandung tidak hasil maksimal, tapi tidak bisa kami lihat apa yang terjadi di pertandingan karena mereka juga main bagus,” ungkap Fabio.

Soal kualitas calon lawan juga disampaikan oleh bek asing Madura United, Jaimerson Da Silva.

“Saya lihat pertandingan Persipura, semua lini depan Persipura baik. Tapi kami akan fokus pada tim sendiri, kamu punya kualitas, fokus evaluasi di Madura,” sebutnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *