BERITA UTAMAPAPUA

Gabung Pasukan Elit Kepolisian, Dansat Brimob Polda Papua Sampaikan Pesan Penting Untuk 509 Bintara dan Tamtama Remaja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Gabung Pasukan Elit Kepolisian, Dansat Brimob Polda Papua Sampaikan Pesan Penting Untuk 509 Bintara dan Tamtama Remaja

Share this article
Dansat Brimob Polda Papua saat memantau pasukan.
Dansat Brimob Polda Papua saat memantau pasukan.

Jayapura, fajarpapua.com – Satuan Brimob Polda Papua melaksanakan kegiatan upacara pembukaan pembinaan pelatihan bagi Bintara dan Tamtama Remaja Brimob Lulusan Tahun 2021 yang dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kombes Pol. Budi Satrijo SIK MH di halaman Pembangunan Polda Papua di Koya Koso, Selasa (22/2).

Mengawali sambutan Dansat Brimob mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korp Baret Biru kepada peserta pelatihan.

Ads

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Korp Baret Biru Pasukan Elite Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Melanjutkan sambutan, Dansat Brimob menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan pembinaan ini sangat penting dilakukan agar setiap anggota Polri khususnya Brimob dengan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baik dalam hal sikap maupun kemampuan yang ada dalam satuan.

“Kami sampaikan kepada peserta bahwa pembinaan kemampuan satuan adalah momentum yang sangat penting agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, juga terus mengasah kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob dan tidak kalah pentingnya pembinaan kemampuan. Ini juga untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan rasa memiliki kepada satuan, khususnya Satuan Brimob Polda Papua,” ujarnya.

Di tempat yang sama Dansat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK yang telah memberikan penambahan sebanyak 509 personil untuk ditempat-tugaskan di Satuan Brimob Polda Papua.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada Sat Brimob Polda Papua dengan penambahan personil Brimob baru sebanyak 509 personil yang akan siap bekerja sama dengan kami untuk mewujudkan provinsi Papua yang aman dan damai,” katanya.

Sebelum menutup sambutan Dansat Brimob berpesan kepada personil Bintara remaja yang akan menjalani pembinaan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat dan ikhlas serta mematuhi protokol kesehatan.(ety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *