BERITA UTAMAPAPUA

5 Anggota Teroris KKB Papua Bersenjata Lengkap Hadang Warga Sipil di Arso Barat, Polres Keerom Masih Selidiki

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

5 Anggota Teroris KKB Papua Bersenjata Lengkap Hadang Warga Sipil di Arso Barat, Polres Keerom Masih Selidiki

Share this article
Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer
Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer

Jayapura, fajarpapua.com- Sejak beberapa hari ini beredar di media sosial soal terjadinya penghadangan terhadap warga sipil oleh teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di Kabupaten Keerom.

Penghadangan oleh 5 orang anggota Teroris KKB Papua bersenjata lengkap berlangsung pada tanggal 21 Februari 2022, sekitar pukul 22.00 WIT terjadi di Pertigaan Kampung Baburia Gunung, Distrik Arso Barat.

Ads

Dari unggahannya, peristiwa itu bermula saat yang bersangkutan dalam perjalanan pulang dari Jayapura menuju ke Arso 5 dengan mobil melewati Kampung Baburia..

Saat penghadangan terjadi, kondisi di lokasi kejadian sedang hujan deras dan saat itu ia menggunakan lampu jauh sebagai penerangan.

Saat melewati jalan pasir batu atau sebelum jalan yang sudah dibeton yang terdapat satu pondok yang bersangkutan dihadang oleh 5 orang tak dikenal yang memiliki senjata lengkap.

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer menyatakan tengah mendalami kasus dugaan penghadangan terhadap masyarakat yang diduga dilakukan oleh teroris KKB Papua di Kampung Baburia, Distrik Arso Barat.

“Kita masih dalami kebenaran informasi itu ya, dan masih cari kebenarannya. Jadi kita himbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan mudah terpancing dengan informasi sepeti itu,” ujar Kapolres Keerom.

AKBP Christian Aer menegaskan, guna menghindari hal yang tidak diinginkan serta untuk menjamin keamanan warga, pihaknya akan meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan di Kabupaten Keerom. (hbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *