BERITA UTAMAPAPUA

Buka MTQ Tingkat Distrik Waibu, Bupati Jayapura Bangga Ada Qori yang Sumbang Medali Emas Tingkat Nasional

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Buka MTQ Tingkat Distrik Waibu, Bupati Jayapura Bangga Ada Qori yang Sumbang Medali Emas Tingkat Nasional

Share this article
Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw saat membuka MTQ ke XXIX Tingkat Distrik Waibu Tahun 2022.
Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw saat membuka MTQ ke XXIX Tingkat Distrik Waibu Tahun 2022.

Jayapura, fajarpapua.com- Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw pada Senin (28/2) malam membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ke XXIX Tingkat Distrik Waibu Tahun 2022.

ads

Pembukaan MTQ ke XXIX kali ini, dilakukan bersamaan dengan perayaan Isra Miraj 2022 untuk wilayah Kabupaten Jayapura yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, sejumlah masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus MTQ Distrik Waibu yang telah berhasil menyumbang medali emas MTQ pada tingkat nasional.

“Lomba MTQ tingkat distrik ini suatu cara yang baik dalam mengisi kegiatan hari raya dengan hal-hal pertumbuhan iman, pembentukan karakter bagi anak-anak di kabupaten ini,” kata Bupati Mathius Awoitauw.

Dalam berbagai kegiatan, pelaksanaan MTQ dalam tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional, kata Bupati, peserta dari Kabupaten Jayapura selalu diikutkan dalam perlobaan tersebut.

“Saya bangga karena tahun ini, ada salah satu qori dari Distrik Waibu bisa meraih prestasi medali emas juara satu tingkat nasional. Saya yakin ini akan memberikan motivasi, semangat dalam pelaksanaan-pelaksanaan MTQ kedepan karena ini pengaruh sangat besar kedepan untuk meningkatkan prestasi dan bisa mendapatkan peserta yang terbaik,” ujar Bupati Mathius Awoitauw.

Mathius Awoitauw. berharap agar pelaksanaan MTQ tingkat distrik terus dikembangkan kedepan guna meningkatkan prestasi anak-anak dibidang keagamaan melalui lomba-lomba.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Distrik Waibu, Yudi R Harsono menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke XXIX ini berlangsung selama tiga hari mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2022 penutupan.

Tujuan MTQ ini lanjutnya, untuk mencetak generasi penerus dalam memahami, membaca dan menghapal ayat-ayat Alquran.

“MTQ ini diikuti sebanyak 132 peserta yang berasal dari wilayah Distrik Waibu yang mewakili Masjid, TPQ, dan TPA yang tersebar disejumlah kampung maupun kelurahan,” katanya.

Yudi Harsono menambahkan, seluruh juara atau qori dan qoriah terbaik tingkat Distrik Waibu, nantinya akan diikutkan pada seleksi MTQ tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kita harap peserta yang meraih prestasi selama ini tetap dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi dalam tingkat nasional,” ungkapnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *