BERITA UTAMAMIMIKA

Perhatian, sejak 1-14 Maret, Polres Mimika akan Gelar Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Ini Jalur Prioritas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Perhatian, sejak 1-14 Maret, Polres Mimika akan Gelar Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Ini Jalur Prioritas

Share this article
Apel Operasi Damai Cartenz 2022
Apel Operasi Damai Cartenz 2022

Timika, fajarpapua com – Jajaran Polres Mimika pada Selasa pagi (1/3/2022) menggelar apel Operasi Keselamatan Cartenz yang dipimpin langsung Kapolres AKBP I Gusti Gede Era Adhinata SIK, dan dihadiri unsur TNI, Satuan Brimob Den B, seluruh anggota Polres Mimika serta Satpol PP.

Dalam keterangannya kepada fajarpapua.com, Era menjelaskan operasi Keselamatan cartenz ini akan berlangsung mulai tanggal 1-14 Maret 2022. Operasi keselamatan cartenz akan melibatkan semua komponen baik dari unsur pemerintah, TNI dan Polri.

Ads

Dalam kegiatan operasi keselamatan cartenz ini, menurut Era, yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Hal pokok yang perlu diketahui oleh masyarakat tentunya sekarang sudah terjadi penurunan disiplin dalam berkendaraan, hal ini mengakibatkan fatalitas dalam hal korban kecelakaan mungkin laka tunggal atau kecelakaan biasa, sehingga terjadi peningkatan korban. Secara nasional dapat dilihat banyak kendaraan yang kecelakaan,” paparnya.

Dikatakan, khusus Kota Timika banyak masyarakat saat berkendaraan tidak memakai helm sesuai SNI.

“Begitu juga dengan yang belum punya SIM sudah berkendaraan, terutama masyarakat yang sudah mabuk membawa kendaraan, itu yang mengakibatkan korban dan berdampak terjadinya konflik,” ujarnya.

Era menambahkan untuk Operasi Keselamatan Cartenz daerah yang dianggap rawan lakalantas yakni Jalan Poros Pomako, Jalan Hasanuddin, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cenderawasih dan Jalan Bandara Lama. (axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *