BERITA UTAMAPAPUA

TPQ Al-Ikhlas Sentani Sabet Juara Umum Lomba MTQ Tingkat Distrik Waibu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

TPQ Al-Ikhlas Sentani Sabet Juara Umum Lomba MTQ Tingkat Distrik Waibu

Share this article
Penyerahan piala kepada juara umum MTQ ke XXIX Tingkat Distrik Waibu.
Penyerahan piala kepada juara umum MTQ ke XXIX Tingkat Distrik Waibu.

Jayapura, fajarpapua.com- Kepala Distrik Waibu, Jenny Deda secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Distrik Waibu Tahun 2022, Kabupaten Jayapura pada Rabu (2/3).

Ads

Sesuai keputusan dewan juri, keluar sebagai juara umum kategori lomba MTQ diraih oleh Hizbulla Zaki Fatahlilah dari TPQ Al-Ikhlas, juara 2 Abdurrahman dari TPQ Darul Falah dan juara 3 diraih Daffa Maulana dari Pondok Tahfidz Papua.

Kepala Distrik Waibu, Jenny Deda dalam sambutan penutupan menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan lomba.

Selain itu, ia mengharapkan para peserta MTQ menjadi manusia yang berkarakter akhlakul karimah yang ditanamkan nilai-nilai agama.

Kadistrik Jenny Deda mengaku bangga kepada para peserta dimana Distrik Waibu punya peserta yang memiliki potensi mengembangkan kegiatan agama melalui lomba MTQ.

“Saya berharap pada pemenang agar terus meningkatkan prestasinya untuk lomba MTQ tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional nanti,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Distrik Waibu dapat melakukan hal-hal yang positif bagi warganya seperti lomba MTQ yang dilaksanakan ini.

Sementara itu Ketua LPTQ Distrik Waibu, Habib Abdul Wahab, berharap kedepannya lomba MTQ berjalan lebih bagus lagi sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat anak-anak dalam mengaji.

“Mudah-mudah anak-anak muslim di Distrik Waibu bisa lebih cinta lagi mengaji dan mengembangkan karakter Alquran,” ucapnya.

Ia menyebutkan minat anak-anak untuk menjadi peserta dalam lomba MTQ ini sangat tinggi dimana jumlah peserta mencapai 150 peserta dari berbagai jenis perlombaan.

“Kedepan dengan adanya berbagai keterbatasan maka kami akan kembangkan peserta MTQ ini dengan berkoordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia dalam menyejahterakan gurunya agar fokus mengajar anak-anak dalam mengaji,” ujar Habib Abdul Wahap.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke ke XXIX Tingkat Distrik Waibu, Yudi R. Harsono menyampaikan pelaksanaan MTQ kali ini berjalan dengan sukses meskipun ada terkendala pendanaan.

Yudi Harsono juga berharap para pemenang agar terus meningkatkan kemampuannya dan bagi yang belum berhasil harus bisa menerima kekalahannya.

“Yang kalah tidak boleh iri, tetap terus berjuang agar bisa meraih juara umum dalam lomba MTQ tingkat kabupaten nanti,”ungka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *