BERITA UTAMAPAPUA

Wujudkan Usua Ma Tuia Dogogo Usua O, TNI-Polri Bersama Pemda Intan Jaya Salurkan Bantuan untuk Masyarakat di 8 Kampung

cropped cnthijau.png
7
×

Wujudkan Usua Ma Tuia Dogogo Usua O, TNI-Polri Bersama Pemda Intan Jaya Salurkan Bantuan untuk Masyarakat di 8 Kampung

Share this article
TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Intan Jaya saat membagikan Sembako dan layanan kesehatan.
TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Intan Jaya saat membagikan Sembako dan layanan kesehatan.

Jayapura, fajarpapua.com – Aparat gabungan TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Intan Jaya menyalurkan bantuan Sembako untuk 8 kampung yang dipusatkan di Lapangan Yokatapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (1/3).

Bakti sosial ini, dihadiri para Komandan Satuan TNI-Polri di Intan Jaya, Pemda Intan Jaya, Pastoran Bilogai diwakili Sr. Hendriati dan perwakilan masyarakat dari 8 kampung.

Ads

Wakapolres Intan Jaya AKP Rudy Paulus Stefanus Raunsay menerangkan bahwa kegiatan Baksos dan pelayanan kesehatan yang digelar mengangkat tema ”Usua Ma Tuia Dogogo Usua O” (Intan Jaya Damai Itu Indah).

“Tema yang dipilih mewakili harapan seluruh lapisan masyarakat baik TNI-Polri, maupun Pemda Intan Jaya yang memiliki keinginan kuat agar Kabupaten Intan Jaya selalu damai, aman dan kondusif, sehingga semua penduduk dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman,” terangnya.

AKP Rudy Raunsay mengungkapkan, bantuan Sembako didistribusikan untuk 8 kampung masing-masing Kampung Bilogai, Kampung Hitadipa, Kampung Titigi, Kampung Yokatapa, Kampung Joparu, Kampung Kumbalagupa, Kampung Wandoga dan Kampung Mamba.

Sementara Sembako yang berhasil didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 950 kilogram beras, 91 karton mie instan, 185 kilogram gula, 10 karton kopi serta 5 karton permen.

“Seluruh Sembako yang disalurkan untuk masyarakat berasal dari swadaya tiap-tiap personil TNI dan Polri se-Intan Jaya,” jelasnya.

Tak hanya Sembako, dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan kesehatan berupa 2.000 unit kelambu, 2.000 paket alat pembersih diri dan juga pemeriksaan kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

Salah satu masyarakat dari Kampung Wandoga, Yakobus Sondegau yang juga Gembala Gereja GKII Wabu Agapa menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat gabungan TNI-Polri bersama Pemda Kabupaten Intan Jaya dalam memberikan pendekatan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada seluruh aparat TNI Polri di Kabupaten Intan Jaya yang selalu membantu kesulitan masyarakat salah satunya adalah membagikan sembako serta pengobatan gratis kepada masyarakat,”ucap Yakobus Sondegau. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *