BERITA UTAMAMIMIKA

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Limau Asri, Wabup JR: Pemerintah Hadir Untuk Semua Agama

cropped cnthijau.png
6
×

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Limau Asri, Wabup JR: Pemerintah Hadir Untuk Semua Agama

Share this article
Wakil Bupati Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan
Wakil Bupati Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (JR) menegaskan bahwa pemerintah hadir dan memberi dukungan untuk semua agama.

Hal itu ditegaskan saat menghadiri acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 di Masjid Al-Ikhlas Limau Asri SP 5, Sabtu (5/3) lalu.

ads

Menurut Wabup JR pada prinsipnya pemerintah daerah dan seluruh stakeholder harus memberikan dukungan penuh kepada semua agama yang ada di Kabupaten Mimika.

“Isra’ Miraj sebagai suatu momen dimana mereka merefleksikan diri kembali untuk bagaimana kita hidup, prinsipnya kita harus memberikan dukungan penuh kepada semua agama yang ada di kabupaten Mimika ini. Mari kita hidup bertoleransi, kita hidup damai dalam semua agama,” kata Wabup JR.

Dalam kesempatan itu, Wabup JR juga mengajak semua pihak untuk mendukung proses pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

“Mari kita beri dukungan, kita mengajak semua warga mari kita berikan dukungan penuh. Mudah-mudahan juga nanti ada bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat disini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, Supari Ja’far usai kegiatan kepada fajarpapua.com mengungkapkan, tujuan utama peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H untuk kembali menyatukan umat dengan mengenang jasa Rasulullah SAW sebagai suri tauladan umat Islam.

“Sesuai dengan tema Menapak Surga Menuju Ridho Illahi untuk mengenal jasa Rasulullah SAW sebagai suri tauladan umat Islam dengan tujuan untuk menyatukan umat kembali bersama,” ujarnya.

Di sisi lain dikatakan sebagai langkah upaya untuk meningkatkan kekhusyukan umat Islam khususnya warga Kampung Limau Asri SP 5 pihaknya berencana nemangunan gedung baru Masjid Al-Ikhlas.

“Perencanaan dari awal memang kita berproses dari swadaya masyarakat, dengan itu dengan adanya peletakan batu pertama ini kita adakan penggalangan dana supaya prospek kedepannya dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dikatakan bahwa ukuran bangunan secara keseluruhan sebesar 28 × 28 meter persegi dengan jumlah Jama’ah warga yang ada di SP 5 sebanyak 336 KK.

“Dari pemerintah berjanji akan memberikan jembatan atau kontribusi untuk memudahkan dalam pembangunan , tadi ada bantuan dari Wakil Bupati Mimika namun itu berupa bantuan pribadi,” katanya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *