BERITA UTAMAPAPUA

Tersebar Isu KKB Juga Ikut, Wali Kota Jayapura Himbau Warga Tidak Panik Terkait Isu Demo 8 Maret

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Tersebar Isu KKB Juga Ikut, Wali Kota Jayapura Himbau Warga Tidak Panik Terkait Isu Demo 8 Maret

Share this article
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano

Jayapura, fajarpapua.com- Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano menghimbau seluruh warga Kota Jayapura untuk tidak panik dan tetap tenang.

ads

Himbauan itu disampaikan Wali Kota Jayapura berkaitan dengan maraknya informasi yang beredar bahwa akan ada kejadian pada tanggal 8 Maret 2022 di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya dari kelompok-kelompok tertentu.

“Saya himbau kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk tidak panik dan tetap tenang, kita semua harus jaga kondusifitas lingkungan kita, selebaran atau screenshot informasi-informasi tersebut tidak perlu disebarluaskan, stop sampai di anda saja, jangan dibagikan lagi, karena bisa menimbulkan keresahan,” tegas Tomi Mano, Minggu (6/3/2022).

Ia menegaskan, negara Indonesia adalah negara hukum, semua hal atau kegiatan harus punya dasar hukum, termasuk kegiatan demo dan lain sebagainya, harus melalui prosedur, seperti perijinan di Kepolisian dan lain-lain.

“Kalau tidak ada ijin pasti Kepolisian akan bubarkan, karena tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bagi mereka yang berniat melakukan demo atau apapun itu, silahkan ikuti prosedur yang berlaku, jangan ambil langkah yang justru berpotensi mengganggu ketertiban umum, saya himbau Jangan !” ujar Tomi Mano.

Lanjut Wali Kota, roda kehidupan masyarakat saat ini sedang berjalan dengan baik, dimana mama-mama sedang sibuk jualan untuk mencari uang, anak-anak dan para pelajar sedang belajar dan mencari ilmu untuk masa depan mereka.

Bahkan, bapak -bapak juga sedang bekerja untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga mereka.

“Jangan diganggu roda kehudupan ini hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, jangan, tolong jangan ganggu kedamaian dan ketentraman serta ketertiban umum, sehingga menimbulkan ketakutan dan kepanikan di masyarakat, jangan ganggu kehidupan yang sedang berjalan baik. itu bukan perbuatan terpuji, jangan provokasi masyarakat dengan isu tertentu untuk kepentingan kelompok,” katanya.

Wali Kota Tomi Mano mengajak semua masyarakat untuk bersama-bersama menjaga dan memelihara ketertiban dan kedamaian untuk kepentingan semua.

Untuk itu, Wali Kota menghimbau kembali masyarakat Kota Jayapura untuk tetap tenang, dan jaga ketertiban. Sebab kepolisian pasti akan mengambil tindakan tegas untuk mereka yang mau ganggu ketertiban umum.

“Sekali lagi saya himbau seluruh masyarakat sama-sama jaga kamtibmas. Saya juga akan koordinasi dengan Kapolresta dan juga TNI untuk menjaga situasi kan kondisi agar tetap aman dan kondusif,” ucap dia.

Tomi Mano menambahkan, untuk siapapun yang mau demo atau long march atau apapun itu, silahkan ikuti prosedur perijinan yang berlaku, bila tidak, aparat segera turun tangan demi keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat Kota Jayapura.

“Salam damai untuk kita semua, mari jaga Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama, Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased. Selamat Hari Minggu, Tuhan Yesus Memberkati Kita dan Kota Kita, Amin,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *