BERITA UTAMAPAPUA

Delapan Perwira Polres Jayapura Diganti, Pejabat Baru Diminta Segera Menyesuaikan Wilayah Kerja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
23
×

Delapan Perwira Polres Jayapura Diganti, Pejabat Baru Diminta Segera Menyesuaikan Wilayah Kerja

Share this article
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen saat memimpin sertijab
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen saat memimpin sertijab

Jayapura, fajarpapua.com- Delapan pejabat utama di Polres Jayapura diganti. Upacara serah terima jabatan kedelapan pejabat utama dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen pada Senin (14/3/2022) di halaman Mapolres setempat.

ads

Kapolres Fredrickus berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan dinamika yang di wilayah masing-masing di tahun 2022 apakah itu agenda nasional maupun internasional seperti MotoGP Mandalika 2022.

“Dalam pelaksaan MotoGP Papua juga salah satu objek bisa memberikan kontribusi terkait suksesnya agenda tersebut,” kata Kapolres Fredrickus.

Selain itu, kata Kapolres Jayapura, yang menjadi atensi bagi pejabat baru adalah masalah penyelesaian pembangunan jalan Kemiri- Depapre dan juga terkait lalu lintas karena berkaitan dengan ruas jalan nasional, provinsi dan kabupaten sehingga tidak saling lempar penyelesaian kedepan.

“Kami berharap penyelesaian ruas jalan Kemiri-Depare ini segera dituntaskan guna mendukung peningkatan pariwisata disana,” ujarnya.

Fredrickus menambahkan, para pejabat baru tetap saling koordinasi dalam menyelesaikan masalah dan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, terutama dalam tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum dapat dilaksanakan secara optimal.

Adapun para perwira yang diserahterimakan diantaranya Kabag Ren yang semula dijabat AKP Mansyur digantikan AKP Elias Endang, Kasat Binmas AKP Elias Endang digantikan Iptu I Made Ambo Arjana, Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto digantikan Iptu Muhammad Riska, Kapolsek Sentani Barat dari Iptu Sugarda A.B.T digantikan Ipda Yuliana Tecuari, Kapolsek Sentani Timur dari Iptu Jetny L. Sohilait digantikan Iptu Yohan Ongge, Kasat Intelkam Iptu Chedor L. Ansaka digantikan Henry S. Wiradhana, Kasat Lantas AKP Jusman Mori digantikan Iptu Baharudin Buton dan dikukuhkannya Kapolsek Kaureh Iptu Henry K. Yalmaf yang sebelumnya sebagai pejabat sementara.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *