BERITA UTAMAPAPUA

Hadapi Bencana, 56 Bintara Remaja Polres Jayapura Dilatih Tingkatkan Kemampuan SAR

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Hadapi Bencana, 56 Bintara Remaja Polres Jayapura Dilatih Tingkatkan Kemampuan SAR

Share this article
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen saat menyematkan pita pada perwakilan SAR
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen saat menyematkan pita pada perwakilan SAR

Jayapura, fajarpapua.com– Sebanyak 56 personel bintara remaja Polres Jayapura mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan SAR.

ads

Pelaksanaan pelatihan bagi Bintara Remaja Angkatan 46 Polres Jayapura Polda Papua Tahun 2022, berlangsung di halaman Mapolres Jayapura, Kamis (17/3/2022) ditandai penyematan pita kepada Bintara Remaja dan perwakilan Basarnas Jayapura oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.

Kapolres Fredrickus mengatakan pelatihan peningkatan SAR (search and rescue) bagi Bintara Remaja untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan, serta sebagai antisipasi apabila ada suatu bencana atau musibah.

Dikatakan, pelatihan peningkatan SAR bagi Bintara Remaja bukan hanya sekedar kegiatan ceremony, namun lebih dari itu pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan sikap sebagai potensi SAR.

“Salah satunya untuk mengantisipasi apabila ada bencana atau musibah maka Polri dan Basarnas khususnya di Kabupaten Jayapura bisa bersama – sama dalam kesiapsiagaan ataupun gerak cepat guna memberikan pertolongan kepada masyarakat,” kata Kapolres Fredrickus.

Kapolres menyampaikan, Bintara Remaja Polres Jayapura akan dilatih peningkatan kemampuan SAR selama 12 hari sehingga kedepan dapat melihat potensi bencana alam di Kabupaten Jayapura.

Dengan diadakannya pelatihan SAR diharapkan bisa meminimalisir potensi akibat bencana, dan ini adalah kesempatan yang sangat baik sebagai bekal dalam melaksanakan tugas search and rescue maupun tugas – tugas pendukung SAR.

“Mereka akan dilatih rekan – rekan dari Basarnas Jayapura selama 12 hari, yang diikuti sebanyak 56 Bintara Remaja,” tutup Kapolres Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *