BERITA UTAMAPAPUA

Dikawal Tiga Aparat, 110 Karung Pakan Ikan Dikirim ke Yahukimo, Kamal : Bagian dari Program Kasuari

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Dikawal Tiga Aparat, 110 Karung Pakan Ikan Dikirim ke Yahukimo, Kamal : Bagian dari Program Kasuari

Share this article
Sejumlah pakan ikan yang dikirim ke Yahukimo
Sejumlah pakan ikan yang dikirim ke Yahukimo

Jayapura, fajarpapua.com– Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz mengirim bantuan pakan ikan sebanyak 110 karung ke Kabupaten Yahukimo, Jumat (18/3/2022).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Program Kesejahteraan bagi Anak Negeri (Kasuari) yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 itu dengan sasaran 5 wilayah pegunungan di Papua.

Tujuannya selain membantu warga masyarakat dibidang perikanan dan pembibitan ikan, juga ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan program Kasuari yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, merupakan pola bagian dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan taraf hidup masyarakat yang sejahtera, damai, dan aman.

“Bantuan pakan ikan yang dikirim ke wilayah Yahukimo adalah wujud nyata kepedulian Tim Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, kepada warga masyarakat Yahukimo, yang memiliki kemampuan mengembangkan pembibitan ikan,” ujar Kamal, Sabtu (19/3/2022)

Menurut dia, program Kasuari tersebut disambut positif oleh warga Yahukimo. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya laporan, informasi, masukkan, dan saran yang diterima langsung pada saat terjadi komunikasi antara Tim Satgas Binmas Noken, dengan warga masyarakat.

Dalam melaksanakan program Kasuari ini, kata Kamal, Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz mengutus Brigadir Nasrudin Fahymu, Briptu Susance Berlian Rumere, dan Briptu Arya, untuk melakukan pengawalan dan pengiriman pakan ikan sebanyak 110 karung untuk membantu mengembangkan dan meningkatkan budi daya perikanan yang ada di Kabupaten Yahukimo.

“Lewat program Kasuari ini, kami harap pertumbuhan dan perkembangan budi daya ikan dapat meningkat dengan cepat di Yahukimo,” katanya.

Kamal berharap kepada warga masyarakat dapat menjadi masyarakat yang mandiri, tidak hanya sebagai masyarakat yang konsumtif, namun juga produktif.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *