BERITA UTAMAMIMIKA

SMK Negeri 2 Mimika Raih Predikat SMK Pusat Keunggulan, Wabup John Rettob : Berkat Perjuangan yang Luar Biasa

cropped cnthijau.png
8
×

SMK Negeri 2 Mimika Raih Predikat SMK Pusat Keunggulan, Wabup John Rettob : Berkat Perjuangan yang Luar Biasa

Share this article
Wabup JR meresmikan RPS dan Ruang Bebas Hama
Wabup JR meresmikan RPS dan Ruang Bebas Hama

Timika, fajarpapua.com – SMK Negeri 2 Mimika yang terletak di bilangan Jalan Tipuka, Mapurujaya, memecahkan rekor yang sangat membanggakan. Dari 900 SMK, SMKN 2 Mimika berhasil meraih predikat sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menyampaikan apresiasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Perjuangan bapa ibu guru di sekolah ini luar biasa. Meskipun tidak mendapat perhatian penuh dari Pemda tapi kalian memecahkan rekor yang membanggakan Kabupaten Mimika,” ungkap Wabup John Rettob saat meresmikan Ruang Praktek Siswa (RPS) Agribisnis Ternak Unggas SMK Pusat Keunggulan Negeri 2 Mimika, Senin (21/3).

Didampingi Kepsek Drs Slamet Dwiyono M.Eng serta Kadistrik Mimika Timur Yulianus Pinimet, Wabup John Rettob mengemukakan, penentuan SMK Pusat Keunggulan tentu saja melalui tahapan assesment yang ketat.

“Artinya bapa ibu sudah kerja keras. Kami harap muncul pusat-pusat keunggulan yang lain. Mari kita terus berjuang, memang kadang Pemda Mimika malu karena pemerintah pusat yang lebih memperhatikan lembaga pendidikan kita di Mimika ketimbang kita sendiri,” tuturnya.

Usai sambutan Wabup JR meresmikan Ruang Lab Hama dan Penyakit yang ditandai pengguntingan pita. Sedangkan kadistrik Miktim Yulianus Pinimet meresmikan ruang infrastruktur dan simpan.

SMK Negeri 2 Mimika yang fokus dalam program keahlian bidang peternakan, terus meningkatkan kemampuan siswanya. SMK Negeri 2 yang berada di Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua bahkan bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Papua Barat.

Selain peternakan, sekolah itu juga mengembangkan Teknik Jaringan Komputer, Pertanian dan Perikanan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *