BERITA UTAMAMIMIKA

Tokoh Kamoro Bingung, Thomas Marnoma Ngaku Caretaker Bupati Kabupaten Mimika Barat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Tokoh Kamoro Bingung, Thomas Marnoma Ngaku Caretaker Bupati Kabupaten Mimika Barat

Share this article
Leonardus Tumuka
Leonardus Tumuka

Timika, fajarpapua.com – Lama tidak terdengar, tiba-tiba nama Kabupaten Mimika Barat kembali mencuat. Thomas Marnoma S.Pd secara mengejutkan mengaku sebagai caretaker bupati wilayah bagian barat Kabupaten Mimika itu.

Bahkan, pekan lalu Thomas melakukan kunjungan ke Kokonao Mimika Barat yang disambut layaknya seorang caretaker Bupati.

ads

Menanggapi hal itu, ketua Aliansi Pemuda Kamoro (APK) Doktor Leonardus Tumuka dikonfirmasi fajarpapua.com, Senin (21/3) mengaku bingung dengan pengakuan sosok pria yang bertugas sebagai guru asal Jayapura tersebut.

“Kami juga bingung, tidak ada informasi apa-apa sebelumnya tiba-tiba yang bersangkutan ke sana mengaku sebagai caretaker bupati,” papar Leonard.

Bahkan lulusan doktor Filipina itu mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa tokoh Kamoro dan semua mengakui hal yang sama.

“Kami semua bingunglah, karena progress pemekaran kabupaten Mimika Barat belum ada pemberitahuan sama sekali,” tukasnya.

Terkait hal itu, Leonard berharap pemerintah segera mengklarifikasi sehingga tidak terjadi kebingungan ditengah masyarakat.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan sejauh ini belum mendapat pemberitahuan resmi dari pusat mengenai pemekaran kabupaten Mimika Barat. “Tidak ada, itu informasi tidak benar,” paparnya.

Sebelumnya beredar laporan kegiatan Thomas Marnoma SPd selama di Kokonao.

“Selamat siang komandan..
Ijin melaporkan giat Penjemputan Calon Karakter Bupati Kabuten Mimika Barat yang Bernama “THOMAS MARNOMA, Spd” bersama 9 orang Time Persiapan Pemekaran Kab Mimika Barat yang bertempat di dermaga Pelabuhan Atapo Distrik Mimika Barat.

Pada Pukul 14.00 Wit Rombongan Calon Karateker Bupati Kab Mimika Barat Bersama Time Pemekaran Kabupaten Mimika Barat tiba di Pelabuhan Atapo distrik Mimika barat.. selanjutnya Rombongan Calon Karateker Bupati Kab Mimika Barat bersama time Bertolak Menuju Balai Kampung Atapo untuk Melakukan Pertemuan Dengan Masyarakat 7 kampung yang ada di Distrik Mimika Barat..dan menjelaskan kepada Masyarakat Proses Provinsi Papua Tengah sekaligus Melakukan sosialisasi Persiapan Pemekaran Kab Mimika Barat Calon Karateker Kab Mimika Barat.

Pukul 15.40 Wit Rombongan Calon Karateker Bupati Mimika Barat Besama time selesai melakukan sosialisasi Pemekaran Kab Mimika Barat. Sit aman terkendali..(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *