TEKNOLOGI

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 Laptop Dual Screen

cropped cnthijau.png
11
×

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 Laptop Dual Screen

Share this article
Lenovo ThinkBook Plus Gen 3
Lenovo ThinkBook Plus Gen 3

Timika, fajarpapua.com – Lenovo ThinkBook Gen 3 bisa dibilang adalah salah satu laptop yang unik namun elegan. Dengan fitur dual screen laptop ini cukup mumpuni dengan performanya.

Sebelumnya, pihak Lenovo sendiri sebenarnya sudah pernah memperkenalkan fitur ini di produk Lenovo ThinkBook Plus. Laptop tersebut diluncurkan pada tahun 2020 lalu di Event i-CES.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dengan mengusung kembali konsep tersebut, Lenovo kembali hadirkan fitur ini namun dengan performa yang lebih terbaru dan upgrade.

Menurut pihak Lenovo, perangkat ini berguna untuk multi-tasking yang cukup produktif yang juga membutuhkan banyak gadget dan ruang yang lebih besar.

Dan dengan Lenovo ThinkBook Gen 3, pengguna dapat menggunakan dual screen secara bersama. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ? simak penjelasan di bawah ini.

Spesifikasi dan Fitur Singkat Lenovo ThinkBook Gen 3

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Lenovo ThinkBook Gen 3 memiliki dual screen. Dengan layar utama berukuran 17.3 inchi beresolusi 3072 x 1440 pixels. Layar utama memiliki aspek rasio 21 : 10 dan dengan refresh rate 120 Hz.

Tingkat kecerahan pada layar utama adalah 400 nits.

Di layar sekunder, layar berukuran 8 inchi dengan resolusi 800 x 1280 pixels.

Melirik dapur pacu, Lenovo ThinkBook Gen 3 dibekali dengan prosesor dari Intel tepatnya H-Series Gen 12. Dipadukan dengan grafis Intel Irid Xe (UMA).

Perangkat ini memiliki RAM hingga 32 GB LP DDR5  dengan dual chanel dan memori SSD hingga 2 TB PCLe 4.0.

Pada bagian depan atas layar terdapat front facing camera.

Di aspek software, laptop ini sudah terpasang Windows 11 Pro. Dan pada aspek daya, Lenovo ThinkBook Gen 3 ditanamkan baterai dengan kapasitas 69 Wh dengan fitur adpter 100 watt tipe C.

Pada sisi desain, dimensi laptop ini adalah 410 mm x 228.7 mm x 17.9 mm dengan berat mencapai hampir 2 kilo gram.

Selain itu ada juga beberapa fitur menarik dari Lenovo ThinkBook Gen 3 ini. Seperti Integrated Pen dan E-Color Pen dari Lenovo.

Fitur lain adalah sensor sidik jari dan IR camera. Di fitur konektivitas terdapat WiFi 6E dan bluetooth 5.1.

Lenovo ThinkBook Gen 3 juga sudah didukung audio dari Dolbt Atmos, dual 2W speaker dan kardon tuning.

Laptop ini sendiri dibandrol dengan harga mulai dari 1399 Dollar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan kurang lebih 20 jutaan. Lenovo ThinkBook Gen 3 rencananya akan hadir pada bulan Mei tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *