BERITA UTAMAMIMIKA

Flashnews: 4 ABK Kapal Ikan Dikabarkan Tewas Keracunan, Sore Ini Jenazah Tiba di Pomako, Siapkan Empat Mobil Jenazah

cropped cnthijau.png
4
×

Flashnews: 4 ABK Kapal Ikan Dikabarkan Tewas Keracunan, Sore Ini Jenazah Tiba di Pomako, Siapkan Empat Mobil Jenazah

Share this article
Ilustrasi
Ilustrasi

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak empat orang anak buah kapal (ABK) disalahsatu kapal ikan yang biasa berlabuh di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pomako dilaporkan tewas.

Informasi yang diterima fajarpapua.com Selasa (29/3) menyebutkan kematian empat ABK tersebut berawal dari laporan pengelola kapal, Senin (28/3).

ads

Disebutkan, keempatnya dikabarkan meninggal dunia diduga karena keracunan gas saat membersihkan palka tempat penyimpanan ikan saat berada di perairan Kabupaten Mimika.

Terkait tewasnya ABK ini, pihak pengelolah kapal ikan kabarnya telah memerintahkan kapten kapal untuk kembali ke PPI Pomako.

“Saat ini kapal sudah putar balik dan direncanakan tiba di PPI Pomako pukul 16.00 WIT,” ujar sumber fajarpapua.com di Kelompok Nelayan Asal Indramayu.

Wartawan fajarpapua.com juga menerima informasi, keempat jenazah ABK Kapal Ikan Kelompok Indramayu tersebut rencananya akan dilakukan pemulasaraan di RSUD Mimika.

Bahkan kabarnya, saat ini pihak pengelolah kapal telah menyiapkan empat unit ambulan untuk membantu mengevakuasi jenazah dari PPI Pomako ke RSUD Mimika.

Keempat mobil ambulan tersebut masing-masing satu unit milik Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika, satu unit dari Persatuan Warga Pati (PWP) Kabupaten Mimika dan satu unit dari Mitra Golden Timika.

“Dari empat ambulan yang dibutuhkan, saat ini baru tiga yang sudah pasti dan nanti kita akan berkumpul di Sekretariat KKJB Kabupaten Mimika untuk bersama-sama ke Pomako sekira pukul 14.30 WIT hari ini,” ujar sumber lainnya.

Informasi dari SAR Timika hingga pagi ini belum menerima informasi tragedi 4 ABK tersebut.

“Maaf pak sampai saat ini belum ada laporan. Saya sudah tanyakan di kepala jaga harian masih nihil belum ada laporan atau informasi masuk,” tukas seorang pegawai SAR.

Hal yang sama disampaikan Kepala Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena. Menurut Lucky, pihaknya belum mendengar seputar kematian ABK tersebut. “Belum, nanti saya cek yah,” ungkap Lucky singkat.

Kasat Polair Pomako sudah berusaha dikonfirmasi melalui WA namun belum memberi jawaban.(mas/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *