BERITA UTAMAMIMIKA

Prajurit TNI dan Pengurus Persit Kodim 1710 Mimika Jenguk Korban Teroris KKB Papua, Lantamal X Gelar Sholat Ghoib

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Prajurit TNI dan Pengurus Persit Kodim 1710 Mimika Jenguk Korban Teroris KKB Papua, Lantamal X Gelar Sholat Ghoib

Share this article
Korban penembakan dirawat di RSUD Mimika.
Korban penembakan dirawat di RSUD Mimika.

Timika, fajarpapua.com– Prajurit dan Pengurus Persit Kodim 1710/Mimika menjenguk anggota Marinir TNI AL, korban keganasan Teroris KKB Papua di Kabupaten Nduga yang saat ini dirawat di RSUD Mimika.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (29/3) tersebut diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara Kodim 1710/Mimika.

ads

Pada kesempatan tersebut para prajurit yang sedang dirawat terus diberikan motivasi untuk tetap semangat agar cepat sembuh.

Menurut Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten (Inf) H.A. Hutabarat, kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kodim 1710/Mimika selaku komando kewilayahan yang diharapkan dapat membantu meningkatkan moril personel yang saat ini dalam perawatan.

“Musibah yang terjadi beberapa hari lalu tentunya menyisakan luka secara psikologis, Sehingga para prajurit itu perlu mendapatkan dukungan moril baik dari keluarga terutama dari sesama prajurit,” jelasnya.

Hutabarat berharap, apa yang dilakukan pihaknya dapat membantu mempercepat pemulihan para prajurit sehingga bisa segera sembuh dan beraktifitas kembali secara normal.

Lantamal X Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama

Sementara sebelumnya Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memerintahkan seluruh prajurit dan Mako Lantamal X Jayapura untuk melaksanakan Sholat Ghoib dan Doa Bersama.

Sholat ghoib dilaksanakan di Masjid Al-Mahdi Mako Lantamal X Jayapura dipimpin oleh Imam Masjid Bapak Ustadz Burhanuddin dan diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono

Sementara itu, diwaktu yang sama bertempat di Gereja Bahtera Hayat Mako Lantamal X, prajurit dan PNS Mako Lantamal X yang beragama Nasrani menggelar kegiatan Doa Bersama yang dipimpin oleh Kapten Marinir Rumbiak. (ver/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *