BERITA UTAMAMIMIKA

Breakingnews !!! Pesawat Batik Air Timika Tujuan Makassar Batal Terbang, Penumpang Kecewa, Ini Penyebabnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Breakingnews !!! Pesawat Batik Air Timika Tujuan Makassar Batal Terbang, Penumpang Kecewa, Ini Penyebabnya

Share this article
Penumpang Batik Air yang batal terbang.
Penumpang Batik Air yang batal terbang.

Timika, fajarpapua.com – Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6261 Timika tujuan Makassar, Minggu (10/4) dilaporkan batal terbang.

Akibatnya, sejumlah ASN lingkup Pemda Mimika yang hendak mengikuti kegiatan di Bandung Senin (11/4) besok tidak jadi berangkat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Eko Laly, salah seorang penumpang dikonfirmasi fajarpapua.com, Minggu sore mengemukakan, sesuai jadwal semestinya penerbangan ke Makassar dilakukan sekitar pukul 15.30 WIT.

“Tapi setelah kami tunggu lebih dari dua jam, pihak maskapai umumkan kalau pesawat batal terbang, katanya ada komponen pesawat yang rusak dan alatnya besok siang baru sampai Timika,” ujarnya.

Dikemukakan, para penumpang sudah menyampaikan keberatan kepada pihak maskapai, sebab mereka sudah membayar akomodasi di tempat tujuan.

“Kami protes karena kami sudah bayar penginapan di Bandung mulai malam ini. Mestinya pihak maskapai ganti rugi dong. Besok ada kegiatan bimtek di Bandung tapi karena pembatalan ini terpaksa kegiatan di sana ikut batal,” paparnya.

Para ASN yang batal berangkat dari Bappeda, Distrik Mimika Timur, Distrik Amar, Distrik Kwamki Narama, Dinas Perikanan dan Bagian Ortal.

“Termasuk pak Kadistrik Kwamki Narama, beliau juga protes, kondisi ini merugikan penumpang. Maskapai beralasan tidak ada ganti rugi lain selain tiket. Mereka mau kembalikan uang tiket malam ini melalui rekening masing-masing penumpang,” tukasnya.

Dikemukakan, penumpang yang batal ada yang terbagi dalam rombongan. “Rombongan kami 20 orang yang batal berangkat,” ungkapnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *