BERITA UTAMAMIMIKA

Cuma Sehari!!! Dinas Ketahanan Pangan Mimika Jual Sembako Harga Diskon di Gelaran Pasar Murah, Ini Waktu Pelaksanaannya…

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Cuma Sehari!!! Dinas Ketahanan Pangan Mimika Jual Sembako Harga Diskon di Gelaran Pasar Murah, Ini Waktu Pelaksanaannya…

Share this article
Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Dwitana
Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Dwitana

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga diskon digelaran pasar murah.

Pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H dipusatkan di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (23/4) besok dan hanya dilaksanakan satu hari.

ads

“Untuk pelaksanaan cuma satu hari saja, pasar murah ini semoga dapat memberi dan membantu warga mencukupi kebutuhan jelang Idul Fitri nanti,” ujar Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Dwitana kepada fajarpapua.com, Jumat (22/4).

Sejumlah kebutuhan pokok yang ada di pasar murah akan dijual dengan harga lebih rendah dari pasaran umum karena mendapat subsidi dari pemerintah daerah.

Subsidi yang diberikan pemerintah untuk harga bahan pokok lumayan tinggi yaitu antara Rp 5 ribu hingga Rp 7 ribu .

“Ini juga untuk mempromosikan produk pangan lokal yang ada di Mimika, karena mama-mama binaan juga akan turut menjual dagangannya,” katanya.

Nyoman mengungkapkan, gelaran pasar murah juga melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Bulog dan sejumlah distributor. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *