BERITA UTAMAMIMIKA

Puskesmas dan Babinsa Laksanakan Posyandu Ibu dan Anak di Distrik Jila

cropped cnthijau.png
4
×

Puskesmas dan Babinsa Laksanakan Posyandu Ibu dan Anak di Distrik Jila

Share this article
foto bersama Babinsa Koramil 1710-05/Jila bersama tenaga kesehatan, ibu dan anak
foto bersama Babinsa Koramil 1710-05/Jila bersama tenaga kesehatan, ibu dan anak

Jayapura, fajarpapua.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) bersama Babinsa Koramil 1710-05/Jila melaksanan Posyandu di Kampung Momogin, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua.

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Paul Bedes dalam siaran pers di terima di Jayapura, Sabtu menyebutkan posyandu sangat bermanfaat untuk mengetahui perkembangan kesehatan ibu dan balita.

ads

“Posyandu sendiri terus berjalan di seluruh wilayah di Indonesia untuk mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas,” katanya.

Menurut Serda Paul, posyandu sangat penting dilakukan dalam pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

“Hal ini sangat penting dilakukan karena untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat,” ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran pihak keamanan guna menertibkan dan membantu berbagai kegiatan selama posyandu yang dilaksanakan di Puskesmas Jila.

“Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM sebagai modal dasar pembangunan nasional,” katanya lagi.

Dia menambahkan meskipun Distrik Jila berada di pegunungan Papua namun anak-anak di wilayah itu harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai agar supaya bisa menjadi penerus bangsa yang handal.

“Semoga dengan adanya Posyandu ini dapat meningkatkan Gizi ibu dan Balita, sehingga kedepannya dapat menjadi generasi muda yang handal,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *