BERITA UTAMAMIMIKA

Dirikan Toko Tani Indonesia Center, Dinas Ketahanan Pangan Mimika Anggarkan Rp 550 Juta

cropped cnthijau.png
6
×

Dirikan Toko Tani Indonesia Center, Dinas Ketahanan Pangan Mimika Anggarkan Rp 550 Juta

Share this article
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan pada Tahun 2022 ini akan mendirikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

Pendirian TTIC ini selain untuk membantu masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian lokal juga untuk menstabilkan harga yang sering merugikan para petani.

ads

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga saat ditemui fajarpapua.cim, Jumat (6/5) mengatakan pendirian TTIC ini juga sebagai upaya membangun ketahanan pangan nasional.

TTIC lanjutnya nantinya juga akan menjual sembilan bahan pokok (sembako) yang sering tidak ada atau bahkan yang harganya melambung tinggi di pasaran.

“Toko tani itu nanti akan menjual hasil pertanian dari mama-mama Papua, seperti petatas, singkong, dan berbagai sayuran lainnya,” ujar Yulius.

Diharapkan dengan hadirnya toko tersebut konsumen atau masyarakat bisa mendapatkan harga yang wajar saat membeli produk lokal.

Dikatakan bahwa anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan toko sekitar Rp 550 juta dengan estimasi waktu 3 bulan kedepan sudah terealisasi.

Diharapkan TTIC dapat menjadi wadah bagi para petani lokal yang ingin memasukkan hasil pertaniannya untuk dijual tanpa harus melewati proses panjang hingga ke pasaran. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *