BERITA UTAMAMIMIKA

Delay 9 Jam, Penumpang Maskapai Sriwijaya Air Tujuan Timika Protes, Penumpang dari Wamena Ketinggalan Pesawat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
23
×

Delay 9 Jam, Penumpang Maskapai Sriwijaya Air Tujuan Timika Protes, Penumpang dari Wamena Ketinggalan Pesawat

Share this article
IMG 20220515 WA0031
Penumpang pesawat Sriwijaya Air memprotes petugas terkait keterlambatan jadwal penerbangan di Bandara Makassar, Minggu.

Timika, fajarpapua.com – Layanan maskapai penerbangan yang dianggap kurang memuaskan kembali terjadi. Kali ini dialami penumpang Sriwijaya Air rute Makassar tujuan Timika.

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 588 Makassar tujuan Timika pada pemerbangan Minggu (15/5) mengalami keterlambatan hingga 9 jam. Akibatnya, banyak penumpang transit Timika – Wamena ketinggalan pesawat.

ads

Salah seorang penumpang, Agung Arie kepada fajarpapua.com, Minggu sore mengemukakan, keterlambatan jadwal maskspai Sriwijaya Air yang terlalu jauh dari schedule menyebabkan para penumpang kesal. Bahkan sejumlah penumpang membanting meja petugas reservasi tiket di Bandar Udara Hasanuddin Makassar.

“Rute awal dari Surabaya dengan SJ 562 landing di Makasar pukul 21.40, hari Sabtu malam. Lanjut transit pindah dengan nomor flight SJ 588 seharusnya terbang jam 03.05 hari Minggu dini hari,” pungkasnya.

Namun, hingga Minggu pagi hanya tertulis delay tanpa informasi pasti. Barulah pesawat terbang pukul 11.37 WIT, Minggu siang.

“Delay sampai sembilan jam, penumpang semua protes sampai pukul meja petugas. Kasihan kami lapar, lelah, tapi tidak ada petugas yang datang jelaskan. Tentu penumpang tidak protes kalau pihak management menghampiri dan memberi penjelasan dengan baik. Kami hanya dengar katanya katanya dan katanya,” paparnya.

Dikemukakan, tiket beberapa penumpang yang semestinya melanjutkan penerbangan ke Wamena terpaksa hangus.

“Pesawat sudah berangkat, Sriwijaya tidak tanggung kerugian mereka. Kasihan mereka tidur dimana di Timika, uang mereka pas-pasan,” tukasnya.

Dikemukakan, semestinya pesawat landing di Timika pukul 07.00 WIT, Minggu pagi tadi. Namun karena delay, pesawat baru tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 14.43

“Kalau bisa kedepan maskapai lebih pro aktif lagi, jangan nunggu ribut dulu,” harapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *