BERITA UTAMAMIMIKA

STIE Jambatan Bulan Timika Gelar Yudisium 118 Mahasiswa, Siap Diwisuda 24 Mei Mendatang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

STIE Jambatan Bulan Timika Gelar Yudisium 118 Mahasiswa, Siap Diwisuda 24 Mei Mendatang

Share this article
IMG 20220518 WA0044
Mahasiswa STIE JB yang menjalani yudisium.

Timika, fajarpapua.com – Program Sarjana (S1) Prodi Ekonomi Pembangunan dan Program Diploma (D3) Prodi Manajemen Keuangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan Tahun Akademis 2021/2022 melaksanakan yudisium 118 mahasiswa di Aula Kampus STIE JB Timika Jl. Hassanudin, Rabu (18/5).

Sebanyak 118 mahasiswa yang mengikuti yudisium itu telah menyelesaikan sidang skripsi atau studi akademik hingga berhasil menuju tahap penentuan nilai dan akan mengikuti prosesi wisuda pada 24 Mei mendatang di Graha Eme Neme Yauware.

ads

Ketua STIE Jambatan Bulan Tharsisius Pabendon, S.E., MM. ketika diwawancara fajarpapua.com mengemukakan proses pelulusan di STIE JB sangat ketat, waktu minimal dalam ujian tahap akhir bisa 2,5 hingga 3 jam.

“Makanya kami bentuk seperti itu untuk menguji mental, jangan sampai dosen mempermudah dan cepat meluluskan mahasiswa, mungkin saja mahasiswa senang tapi setelah ditengah masyarakat dia tidak bisa apa-apa, menderita tidak punya bekal. Dengan standar pembelajaran yang ketat saja itu juga belum tentu lulus,” ujarnya.

Dikatakan, meski banyak yang mengalami sidang hingga lima kali, namun setelah menuai proses dan tamat dari STIE disitulah mereka merasakan manfaat pelajaran selama di kampus.

Dari 118 mahasiswa tersebut, ada beberapa yang dengan cepat menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 2,5 tahun untuk program Diploma III (D3).

“Dia pintar IPKnya selalu memenuhi standar untuk mengontrak mata kuliah lebih, sehingga dia yang awalnya semester dua bisa melompat ke semester 4, yang penting untuk bisa seperti itu alur persyaratannya harus lulus,” katanya.

Dengan begitu diharapkan lulusan STIE JB bisa memberikan kontribusi bagi daerah dan mengharumkan almamater. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *