BERITA UTAMAMIMIKA

Tunjuk Michael Gomar Jadi Penjabat Bupati Mappi, Mendagri “Singkirkan” 3 Nama Rekomendasi Gubernur Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Tunjuk Michael Gomar Jadi Penjabat Bupati Mappi, Mendagri “Singkirkan” 3 Nama Rekomendasi Gubernur Papua

Share this article
Sekda Mimika, Michael Gomar
Sekda Mimika, Michael Gomar

Timika, fajarpapua.com – Penunjukan Sekda Mimika, Michael Gomar sebagai Penjabat Bupati Mappi mengejutkan banyak pihak. Gomar yang baru seumur jagung menjabat sebagai Sekda Mimika itu langsung ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Mappi menggeser sejumlah nama yang diusulkan Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menduduki posisi penting tersebut.

Informasi yang diperoleh fajarpapua.com dari sumber internal Pemerintah Provinsi Papua, Gubernur Papua Lukas Enembe mengusulkan 3 nama ke Mendagri untuk diangkat sebagai penjabat Bupati Mappi.

ads

Ketiga nama tersebut diantara Jimmy Wanimbo, Martin Kogoya, dan Girius Yoman (Kadis PUPR).

“Makanya kami heran bisa orang lain yang naik. Yah mungkin lobi-lobi ke Kemendagri,” ungkap sumber yang enggan dimediakan namanya.

Lalu apakah dengan pengangkatan Michael Gomar bakal berimbas pada hubungan Mendagri dan Gubernur Papua. “Saya kurang tahu, bisa jadi iya, bisa juga tidak,” bebernya.

Dalam surat elektronik Nomor 005/2837/SJ tertanggal 25 Mei 2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr.H Suhajar Diantoro M.Si, Michael R. Gomar. S.STP. M.Si sebagai Penjabat Bupati Mappi.

Sekda Mimika, Michael Gomar dikonfirmasi terkait hal itu pada Kamis malam belum memberikan jawaban.

Namun dalam surat yang diterima fajarpapua.com disebutkan sehubungan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.91-1215 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Mappi Provinsi Papua, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden berkenan melantik saudara (Michael Gomar,red.) sebagai Penjabat Bupati Mappi.

Pelantikan akan dilaksanakan hari Jumat, tanggal : 27 Mei 2022 pukul 13.30 WIB di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gd. C Lt. 3 Kemendagri
JI. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

Sekda Gomar diharapkan berpakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) serta membawa pendamping (istri).(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *