BERITA UTAMAMIMIKANASIONAL

6 Perempuan asal Kabupaten Mimika Wakili Indonesia Timur Ikut Bali Plus Size Festival

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

6 Perempuan asal Kabupaten Mimika Wakili Indonesia Timur Ikut Bali Plus Size Festival

Share this article
IMG 20220602 WA0043
Alfo Smith, Artis Director Tifa Timika (kanan) bersama peserta PPS asal Mimika, di Bali

Timika, fajarpapua.com – Enam perempuan asal Kabupaten Mimika yang tergabung dalam Papua Plus Size (PPS) Model mengikuti Bali Plus Size Model, event tahunan yang diselenggarakan Riri Bogar Management.

Kegiatan itu akan berlangsung di Bali sejak tanggal 2-5 Juni atau selama tiga hari.

ads

Hal itu diungkapkan Alfo Smith, Manager Tifa (Timika Inside of Art) melalui pesan singkat yang diterima fajarpapua.com, Kamis (2/6).

“Puji Tuhan karena saat ini tim dan seluruh peserta PPS dari Mimika sekaligus mewakili Indonesia timur sudah berada di Bali dan siap mengikuti seluruh random acara event itu,” ucap Alfo.

Alfo Smith yang baru-baru ini menyukseskan Acara TIFA 2022 di Kota Timika itu mengatakan event tersebut untuk menampilkan seluruh perempuan Nusantara terutama mereka yang dikenal dengan sebutan plus size (ukuran besar) untuk body.

“Akhirnya di Bali untuk kali perdana dan tingkat nasional, perempuan Papua bisa tampil percaya diri mengikuti seluruh rangkaian event yang dihadirkan,” terang Alfo dengan bangga.

Dia menjelaskan, keenam perempuan Aali Papua yang menghadiri Event BPS atau Bali Plus Size Model itu, semuanya dibawah naungan dan binaan Sanggar Seni Amuta Wapuri bersama Papuan Culture of Week di Kabupaten Mimika.

Pada event model di BPS selama 3 hari itu akan menampilkan photoshoot, catwalk, intoeduction all model with fashion show serta Papua Dance Perfomance.

“Sepanjang tiga hari itu peserta akan dilatih kembali sampai dengan show model dan mengumumkan dari total 25 peserta siapakah yang berhasil menyabet juara Bali Plus Size 2022 ini,” ucapnya.

Terpisah, Dina Merani selaku Owener Papua Culture of Week Timika, menyampaikan apresiasi kepada keenam peserta PPS asal Kabupaten Mimika.

“Amazing…Proud Of You buat ibu-ibu yang juga ikut dalam event di Bali. Mereka punya tugas dan tanggung jawab juga. Tetapi mereka hadir disini untuk menunjukan kepada publik kalau PPS Mimika pun mampu percaya diri dan produktif di semua bidang,” ucap Perempuan Lulusan Tourism Montana University – USA itu.

Untuk diketahui tambah Alfo Smith, keenam perempuan asal Mimika yang tampil pada event Bali Plus Size Model, kemarin pada Event Tifa 2022 di Timika, juga ikut tampil.

“Kami yakin mereka punya kemampuan untuk tampil maksimal pada event di Bali ini dan pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal juga,” harap pria lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu.(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *