BERITA UTAMAMIMIKA

Personil Gabungan TNI-Polri Timika, Siaga Antisipasi Demonstrasi Tolak Pemekaran

cropped cnthijau.png
7
×

Personil Gabungan TNI-Polri Timika, Siaga Antisipasi Demonstrasi Tolak Pemekaran

Share this article
b664f715 ebf0 44b6 8ab6 13e0d8ade85f
Polisi saat melakukan pengamanan.

Timika, fajarpapua.com– Personil gabungan TNI-POLRI saat ini dalam keadaan siaga mengantisipasi aksi demonstrasi oleh kelompok penolak pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus (Otsus) jilid II di Timika.

Apel siaga personil gabungan digelar di Lapangan Timika Indah pada Jumat (3/6) diikuti jajaran Satuan Polres Mimika, Batalyon Kompi B Polda Papua, Jajaran Kodim 1710/Mimika dan Denkav-3/ SC.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, dalam sambutannya mengatakan apel pasukan bertujuan untuk pengamanan terkait adanya wacana aksi penolakan DOB dan Otsus jilid II yang akan dilaksanakan oleh sekelompok masyarakat.

“Kita lakukan apel kesiapan untuk kegiatan pengamanan, karena kita mendapat informasi akan ada kegiatan penyampaian pendapat yang dilakukan oleh kelompok tertentu dengan tujuan tertentu,” paparnya.

Semua pasukan gabungan di tempat titik yang sudah ditentukan. Oleh sebab itu ia menghimbau kepada masyarakat Timika agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Dari pantauan fajarpapua.com, personil sudah menempati titik tertentu mulai dari seperti di depan Gereja Kwamki Jalan C Heatubun (Jalan Baru) hingga seputaran Jalan Cenderawasih dan Jalan Perintis.

Bahkan pengamanan dititik itu sudah dilakukan sejak Kamis malam sambil melakukan patroli secara masif dan bergantian.

Wakapolsek Mimika Baru, AKP Rannu yang ditemui di lapangan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat .

“Gereja Kwamki Baru ini adalah salah satu titik temu sebelum berangkat ke titik utama di Kantor DPRD Kabupaten Mimika,” ungkap Rannu.(ver)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *