BERITA UTAMAMIMIKA

Elemen Masyarakat Mimika Deklarasi Dukung Pelaksanaan Otsus dan Pembentukan Provinsi Papua Tengah

cropped cnthijau.png
4
×

Elemen Masyarakat Mimika Deklarasi Dukung Pelaksanaan Otsus dan Pembentukan Provinsi Papua Tengah

Share this article
ce98b22f a038 483f 8f2e fb7d7e0df89f
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat memberi sambutan

Timika, fajarpapua.com – Masyarakat Kabupaten Mimika dari berbagai elemen pada Rabu (15/6) menghadiri Deklarasi Mendukung Kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II dan Pemekaran Provinsi Papua Tengah yang di gelar di pelataran Gereja Kingmi Marthen Luther Mile 32 Mimika.

Deklarasi dengan dihadiri oleh sejumlah kerukunan maupun dan paguyuban Nusantara yang ada di Mimika, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan, tokoh agama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Mimika.

ads

Deklarasi juga dikemas dalam acara adat bakar batu yang memiliki filosofi masyarakat asli Papua memegang erat adat mereka.

Dilanjutkan dengan acara penandatangan Deklarasi Dukungan Kebijakan Otonomi Khusus Jilid II dan Pemekaran Provinsi Papua Tengah (DOB) yang dilakukan oleh perwakilan peserta.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengajak warga bersama-sama mendukung Kebijakan Otsus Jilid II dan Pemekaran Provinsi Papua Tengah untuk menentukan masa depan Papua.

“Kita semua menentukan masa depan anak Papua, semua orang punya hak untuk menentukan nasibnya, dan kita disini tidak hanya Papua, kita Nusantara. Kita akan menentukan masa depan anak Papua, semua harus mendukung,” ujarnya.

Bupati Omaleng yang juga sebagai Ketua Asosiasi Kepala Pemerintahan di Wilayah Meepago yang membawahi 7 Kabupaten menyatakan mendukung kebijakan pemerintah untuk pemekaran wilayah dan juga pelaksanaan Otsus di Papua.

Dalam kesempatan itu, Bupati Omaleng juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang selama ini memberi perhatian serius kepada Papua.

“Kami wilayah adat Meepago mendukung Papua damai, mendukung Otsus demi kesejahteraan masyarakat Meepago. Mari bersama kita mendukung kebijakan pemerintah pusat. Menuju Papua aman damai, sejahtera, dan bermartabat, serta menjadi tuan di negeri sendiri,” katanya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *