BERITA UTAMAMIMIKA

Sejumlah Pejabat Mimika Terlibat Deklarasi Gubernur Papua Tengah, Ketua KASN Pusat : Kami Butuh Data Nama Lengkap Disertai Bukti Foto

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Sejumlah Pejabat Mimika Terlibat Deklarasi Gubernur Papua Tengah, Ketua KASN Pusat : Kami Butuh Data Nama Lengkap Disertai Bukti Foto

Share this article
Pejabat ASN berpakaian lengkap hadir dalam deklarasi.
Pejabat ASN berpakaian lengkap hadir dalam deklarasi.

Timika, fajarpapua.com – Deklarasi dukungan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dimotori Pemerintah Kabupaten Mimika yang diisi pernyataan maju sebagai calon gubernur Papua Tengah oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada Rabu (15/6) mendapat tanggapan dari Komisioner ASN pusat.

KASN menyatakan akan mengevaluasi sanksi yang diberikan terhadap sejumlah ASN yang secara nyata terlibat dalam acara tersebut.

ads

Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto mengemukakan, pihaknya membutuhkan bukti foto pejabat ASN yang berpakaian dinas lengkap hadir dalam deklarasi tersebut.

“Kami perlu data lengkap nama dan bukti-bukti foto atau video. Untuk kasus ini kami perlu kaji dan klarifikasi,” papar Prof Agus kepada fajarpapua.com, Rabu (15/6) malam.

Dia menegaskan, ASN tidak diperbolehkan terlibat politik praktis, apalagi sampai mendukung figur tertentu dihadapan publik.

“ASN harus netral dan tidak boleh bermain politik praktis. Ikut dukung-mendukung calon dalam deklarasi adalah pelanggaran netralitas,” paparnya.

Sementara itu Anggota KASN, Prof Dr Drs Agustinus Fatem mengemukakan, pihaknya membutuhkan laporan disertai bukti foto ASN yang terlibat

“Pak Ketua KASN sudah menyatakan dalam media online beberapa hari yang lalu bahwa ASN yang melanggar netralitas akan diberikan sanksi. Sanksi itu diberikan kepada oknum ASN. Sampai saat ini belum ada data atau laporan terkait oknum ASN yang ikut deklarasi,” ujar Prof Fatem.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *