BERITA UTAMAMIMIKA

Palang Kantor Distrik Dibuka, Yogi Berharap Warga Mimika Tengah Menerima Kadistrik Baru

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Palang Kantor Distrik Dibuka, Yogi Berharap Warga Mimika Tengah Menerima Kadistrik Baru

Share this article
IMG 20220620 WA0001
Kantor Distrik Mimika Tengah

Timika, fajarpapua.com – Akhirnya palang Kantor Distrik Mimika Tengah (Mikteng) dilepaskan usai masyarakat menyampaikan aspirasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika.

Apapun keputusan dari DPRD dan Pemerintah Daerah harus dapat diterima untuk tujuan pembangunan di wilayah Mimika Tengah.

ads

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi, SH, MH kepada fajarpapua.com via telepon seluler, Minggu ( 19/6).

“Sebagai pejabat tentu tugasnya melayani. Di Atuka sudah dua tahun, saya disana bersma staf distrik melayani, hasilnya kita bisa lihat seperti kemarin dan hari ini. masyarakat merasakan dampak manfaat pembangunan itu,” ujar Yogi.

Ia mengatakan, sejak dilantik pada 27 Juni 2020, dirinya melaksanakan tugas sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Distrik Mimika Tengah yang membawahi 5 kampung kampung sebaik mungkin.

Sehingga, dengan adanya pergantian pejabat di tingkat distrik, saat mendengar warga Mikteng tidak menerima dirinya dipindahkan, ia kaget sekaligus memberikan apresiasi kepada warga.

“Jujur saya sayang dan cinta masyarakat Mimika Tengah. Saya sedih mendengar itu. Kalian masyarakat yang luar biasa,” beber Yogi yang juga Mantan Kadistrik Iwaka tahun 2012-2014 itu.

Dilain sisi Yogi menilai kalau dirinya bersama 17 kepala distrik lainnya di Kabupaten Mimika hanyalah perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan tugas guna menerjemahkan visi dan misi kabupaten yakni, cerdas, aman damai dan sejahtera.

“Terkait tuntutan warga itu, saya hanyalah abdi negara dan abdi masyarakat, sama seperti pejabat lainnya di Mimika. Semua kembali kepada bapak bupati selaku pimpinan tertinggi pemerintahan di Kabupaten ini,” tutur Yogi Mantan Distrik Jita (2016-2017).

Menutup perbincangan itu, Yogi yang saat ini dimutasikan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika berharap agar warga berjiwa besa menerima pengganti dirinya.

“Warga belum tahu siapa sosok pengganti yang baru nanti, dari sisi rekam jejak dan lainnya. Tetapi keputusan pimpinan daerah ialah mereka yang menjabat adalah layak untuk menjalankan visi dan misi Bupati. Pasti Mikteng akan jauh lebih baik dari kemarin, percaya,” tutupnya. (edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *