BERITA UTAMAMIMIKA

Pemekaran Papua Tengah Didepan Mata, DPRD Mimika Minta Serius Timika Diperjuangkan Jadi Ibukota

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Pemekaran Papua Tengah Didepan Mata, DPRD Mimika Minta Serius Timika Diperjuangkan Jadi Ibukota

Share this article
IMG 20220622 WA0053
Kantor Gubernur Papua Tengah di Nabire.

Timika, fajarpapua.com – Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan meminta agar hasil deklarasi Timika sebagai ibukota Provinsi Papua Tengah yang telah dibawa ke Jakarta oleh tim dapat diperjuangkan secara serius.

Sebab, kabupaten tetangga yakni Nabire juga sejak lama memperjuangkan diri sebagai ibukota Provinsi Papua Tengah.

ads

“Hasil deklarasi sudah dibawa ke Jakarta, saya berharap tim yang jalan ini serius karena beberapa kabupaten lainnya serius mengusulkan jadi ibukota,” ujar Jhon Tie sapaan akrabnya kepada fajarpapua.com, Rabu (22/6).

Sehingga apa yang telah diperjuangkan itu jangan sampai gagal, apalagi dilihat dari segi insfrastruktur Timika layak jadi ibukota Provinsi Papua Tengah.

“Jangan sampai lari ke tempat lain, Timika sudah siap dari sisi insfrastruktur, kantor Gubernur juga akan disiapkan. Saya pikir tim harus meyakinkan pemerintah pusat, DPR-RI bahwa Mimika ini sudah aman dan layak untuk ditetapkan sebagai ibukota Provinsi,” katanya.

Menurut dia, perjuangan untuk menjadikan Timika sebagai Ibukota Provinsi Papua Tengah harus didukung berbagai kalangan.

“Nabire mereka sudah lebih dulu berjuang menjadi ibukota pada saat isu pemekaran mereka sudah sambut baik dan segala macam, nah kita kan baru-baru saja ini,” paparnya.

“Kalau kita sendiri melihat untuk ketertiban, keamanan, Mimika sekarang sudah cukup baik, kalau bisa tim yang berangkat itu memperjuangkan supaya Mimika jadi ibukota, karena dari kesiapan, fasilitas insfrastruktur dan lain-lain Mimika layak,” imbuhnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *