BERITA UTAMAMIMIKA

20 Rumah Tangga di RT 05 Kampung Hiripau Terima Layanan Door to Door Tim UKM Puskesmas Mapurujaya

cropped cnthijau.png
7
×

20 Rumah Tangga di RT 05 Kampung Hiripau Terima Layanan Door to Door Tim UKM Puskesmas Mapurujaya

Share this article
Kepala Puskesmas Mapurujaya, Ona Bunga
Kepala Puskesmas Mapurujaya, Ona Bunga

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 20 rumah tangga di RT 05, Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur menerima layanan kesehatan dari rumah ke rumah atau door to door yang dilaksanakan oleh Tim Unit Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas Mapurujaya.

Kepala Puskesmas Mapurujaya, Ona Bunga, SPt.,APt menerangkan kepada fajarpapua.com, Kamis, (23/6) untuk layanan di Kampung Hiripau Distrik Mimika Timur berjalan cukup baik.

ads

Menurutnya tercatat sebanyak 20 rumah tangga di RT 05 yang baru terlayani pelayanan door to door Tim UKM Puskesmas Mapurujaya.

Sementara untuk warga yang ada di RT 01 hingga RT 04 belum terlayani karena disaat bersamaan ada kegiatan keagamaan di gereja setempat.

“Untuk rumah tangga di RT yang belum terlayani, pelayanan kesehatan door to door akan kami maksimalkan di pekan depan,” ujar Ona Bunga.

Ona Bunga menjelaskan, pelayanan kesehatan untuk warga RT 05, Kampung Hiripau dipusatkan di warga yang bermukim di sekitar Kompi D Hiripau hingga di depan SD. YPPK Hiripau.

Adapun pelayanan yang dilakukan ialah pemeriksaan Malaria menggunakan alat deteksi cepat malaria atau RDT, Imunisasi dan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

“Kami pada intinya menerima semua pasien jika ada yang mengeluh tentang kondisi kesehatan mereka,” ucap Ona.

Bahkan jika membutuhkan pelayanan kesehatan lanjutan dan keluarga merasa butuh rujukan akan diarahkan ke Puskesmas Mapurujaya untuk pelayanan lebih lanjut.

Sementara Ketua RT 05, Kampung Hiripau, Feliks Mapeko berterima kasih kepada petugas Tim UKM Puskesmas Mapurujaya yang melakukan pelayanan door to door.

Feliks berharap untuk pekan depan, seluruh warga RT 05 di Hiripau bisa menerima pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan melalui Tim UKM Puskesmas Mapurujaya Distrik Mimika Timur.

Sementara itu, untuk layanan kesehatan di luar gedung pada Kamis, (23/6) hari ini akan difokuskan untuk warga di Kampung Pomako Cendrawasih RT. 08, Kompleks ILS Pomako atau Jober Pertamina. (edy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *