BERITA UTAMAMIMIKA

Flashnews: Kembali Jalan ke Arah Pomako Dipalang Warga, Sempat Ngamuk Saat Diminta Bubar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Flashnews: Kembali Jalan ke Arah Pomako Dipalang Warga, Sempat Ngamuk Saat Diminta Bubar

Share this article
IMG 20220709 WA0012
Foto: Istimewa Nampak kayu yang digunakan oleh warga saat memalang Jalan Poros Mapurujaya.

Timika, fajarpapua.com- Jalan poros yang menghubungkan Kota Timika dengan Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur pada Sabtu (9/7) pagi kembali dipalang warga.

Pemalangan yang dilakukan menggunakan potongan kayu dilakukan warga terjadi di poros jalan yang berada Kampung Hiripau sebelum Markas Kompi Senapan A Yonif 754/ENK Mapurujaya.

ads

Meski belum diketahui penyebabnya, ada dugaan pemalangan itu terjadi karena kekecewaan warga terutama yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Pomako yang belum dibayar haknya.

Akibat pemalangan yang terjadi sejak pukul 07.00 WIT pagi itu aktivitas warga terutama yang hendak menuju ke Pelabuhan Pomako maupun ke Kota Timika terganggu.

Selain itu pemalangan mengakibatkan kemacetan yang panjang karena kendaraan tidak dapat bergerak karena warga bersikeras tidak mau membuka palang.

Bahkan saat sejumlah personil Polri yang berusaha bernegosiasi dengan warga untuk membuka palang mereka sempat mengamuk.

Namun setelah dilakukan pendekatan lebih dari satu jam oleh personil Polsek Mimika Timur, akhirnya warga mau membuka pemalangan. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *