BERITA UTAMAMIMIKA

Anggota KKSS Korban Pembantaian KKB di Nduga Menerima Manfaat dari BPJAMSOSTEK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Anggota KKSS Korban Pembantaian KKB di Nduga Menerima Manfaat dari BPJAMSOSTEK

Share this article
IMG 20220720 WA0040
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan saat mengunjungi korban penembakan di RSUD Mimika


Timika, fajarpapua.com – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan, melakukan kunjungan peserta BPJS Ketenagakerjaan korban Kelompok Kriminal Bersenjata yang terjadi16 Juli 2022 sekitar Pukul 09.40 WIT di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pasien sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Mimika. Kunjungan ini untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

ads


Pasien yang dijenguk merupakan seorang buruh kapal bernama Hasdin. Pria yang sedang bekerja saat kejadian berlangsung mengalami luka tembak di bagian kaki dan lengan, sehingga harus mendapat perawatan intensif di RSUD Mimika.

Hasdin sendiri merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan melalui KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Mapurujaya di Kabupaten Mimika.


Rumah Sakit Umum Daerah Mimika merupakan salah satu Rumah Sakit yang bekerja sama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan.


“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial dibidang ketenagakerjaan, dimana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting,” tutur Verry.


“Kami juga berterimakasih kepada RSUD Mimika yang sudah memberikan pelayanan dengan cepat dan sangat baik kepada pak Hasdin selaku peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Verry.


Dalam kunjungan tersebut Verry juga memberikan bingkisan kepada pasien yang dirawat sebagai bentuk rasa empati terhadap kejadian yang menimpa korban kecelakaan.

Ia juga memastikan bahwa pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh dengan biaya unlimited atau tanpa ada plafon biaya pengobatan. “Kami berharap semoga bapak cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” tutupnya.


Sementara itu ketua KKSS Mapurujaya bersyukur karena salah satu korban selamat dari penyerangan KKB di Nduga bisa dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pekerja tersebut terdaftar sebagai peserta Bukan Penerima Upah sejak bulan Maret 2022. Ketua KKSS Mapuru Jaya akan berkomitmen mendorong seluruh warganya untuk terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *