BERITA UTAMAMIMIKA

Dukcapil Mimika Fashion Week Digelar, Ratusan Warga Padati Pohon Jomblo Irigasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Dukcapil Mimika Fashion Week Digelar, Ratusan Warga Padati Pohon Jomblo Irigasi

Share this article
IMG 20220807 WA0026
Dukcapil Mimika Fashion Week

Timika, fajarpapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), pada Minggu (7/8) menggelar Dukcapil Fashion Week yang bertempat di Jalan Irigasi tembus SP 1 atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pohon Jomblo.

Ratusan warga dari berbagai komunitas dan masyarakat pada umumnya tampak hadir menyaksikan kreativitas gaya anak-anak muda Timika ala Citayam Fashion Week atau Fenomena SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok).

ads

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggandeng banyak komunitas seperti Komunitas Mobil, Komunitas Sepeda dan masih banyak lagi,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutedjo, di Pohon Jomblo.

Tak disangka, acara yang mengikuti tren yang tengah viral akhir-akhir ini tersebut dipadati warga yang ingin mengurus Adminduk maupun sekedar berolahraga.

“Kami tidak menyangka bisa seramai ini, karena kami pikir hanya sekitar 100 atau 200 orang, karena biasanya pelayanan kami mengcover segitu,” katanya.

“Tapi hari ini sungguh luar biasa, amazing banget bagi kita semuanya, sebenarnya ini adalah inspirasi buat kita semuanya di Timika. Bukan hanya sekedar gaya-gayaan, tapi masyarakat Mimika juga pengen ada tempat area publik bisa dibuatkan Car Free Day, sehingga kreativitas, ide-ide dari anak-anak muda dan semua stakeholder yang punya kreativitas bisa muncul dan bisa terpromosi dengan baik, hari ini tanpa kita undang dan teman-teman UMKM juga pada hadir, kami bebasin semuanya, tidak ada pungutan biaya alias gratis,” paparnya.

Dikatakan, sebenarnya tujuan utama Dukcapil yakni adalah pelayanan Adminduk atau Dokumen Kependudukan, serta perekaman KTP yang juga menyasar kepada anak-anak muda yang masih belum punya KTP.

“Sebenarnya tujuan kami adalah untuk pelayanan adminduk, perekaman KTP untuk pemula ya karena ini kan banyak anak-anak muda, dan juga komunitas serta kami juga layani semua kepengurusan dokumen adminduk,” pungkasnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *