BERITA UTAMAMIMIKA

Tumbuhkan Semangat Kebangsaan, Wabup John Rettob Ajak Warga Mimika Semarakkan HUT RI ke-77

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Tumbuhkan Semangat Kebangsaan, Wabup John Rettob Ajak Warga Mimika Semarakkan HUT RI ke-77

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

Timika, fajarpapua.com – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengajak seluruh warga Mimika untuk ikut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 di Kabupaten Mimika dengan berbagai kegiatan.

“Kita semua yang punya jiwa Pancasila dan NKRI mari kita bersama menyemarakkan suasana Mimika dengan meriah menyongsong 17 Agustus,” kata Wabup John, saat ditemui di Hotel Horizon Ultima Timika, Senin (8/8/2022).

ads

Dirinya mengajak seluruh warga Mimika untuk selalu terlibat aktif dalam kegiatan menyambut HUT RI ke 77 baik itu dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika maupun oleh pihak swasta.

“Apabila kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun swasta mari kita ikut terlibat untuk memeriahkan,” ajak Wabup John.

Kepada generasi muda, Wabup berpesan agar jiwa patriotisme dan nasionalisme terus tumbuh dalam setiap diri generasi muda.

Ia juga berpesan kepada para guru di sekolah dari tingkat SD hingga sampai SMU-SMK di Mimika agar selalu menanamkan semangat kebangsaan, Pancasila, nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dalam diri setiap peserta didik yang notabene adalah generasi muda penerus bangsa.

“Mereka selalu memberikan sosialisasi terkait dengan pengetahuan jiwa nasionalisme, sejarah kemerdekaan bangsa kita, supaya membangkitkan semangat nasionalisme seluruh generasi muda kita. Supaya mereka ini punya jiwa nasionalisme ada dalam hati mereka bukan hanya saat 17agustus baru bikin bendera tapi jiwa nasionalisme itu harus tumbuh setiap saat,” kata Wabup John.(sel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *