BERITA UTAMAMIMIKA

RSMM Rayakan HUT ke-23, Wabup John Rettob : Terima Kasih Sudah Melayani Warga Mimika

cropped cnthijau.png
3
×

RSMM Rayakan HUT ke-23, Wabup John Rettob : Terima Kasih Sudah Melayani Warga Mimika

Share this article
IMG 20220820 WA0027
Wabup Mimika Johannes Rettob saat memotong tumpeng HUT RSMM ke-23

Timika, fajarpapua.com – Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kabupaten Mimika merayakan HUT ke-23 sekaligus perayaan HUT RI ke- 77, bertempat di Aula RSMM, Sabtu (20/8).

Mengangkat tema ‘Kita bangkit bersama menuju Akreditasi Paripurna’, acara HUT kali ini dirayakan secara sederhana namun penuh rasa kekeluargaan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Direktur RSMM, dr. Joni Ribo Tandisau, dalam sambutannya mengibaratkan RSMM sebagai gadis muda umur 23 tahun, yang sedang cantik-cantiknya.

“Hari ini RSMM sedang cantik-cantiknya ibarat perempuan dewasa yang sudah matang, diusia dewasa ini tentunya dalam perkembangannya sudah mempunyai hati di masyarakat,” katanya.

Walaupun ada kekurangan, kata dia, perlu diperbaiki bersama.

“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada YPMAK, dan PTFI yang telah memberikan perhatian cukup besar kepada RSMM semoga kedepannya rumah sakit ini bisa lebih lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Caritas Timika-Papua (YCTP), Anthonius Tapipea.ST mengatakan RSMM sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Mimika, khususnya bagi masyarakat tujuh suku,  RSMM menjalankan misi kemanusiaan dalam program kesehatan kepada masyarakat.

Karena itu RSMM berkomitmen untuk menjalankan pelayanan kesehatan secara optimal, terutama kepada masyarakat Mimika, namun bisa juga melayani dengan tulus, dapat melayani dengan hati dan memberikan motivasi kepada masayarakat.

“Tentunya banyak hal yang dihadapi dalam dinamika kehidupan sosial di Kabupaten Mimika, Yayasan Caritas Timika Papua memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dokter, perawat maupun petugas rumah sakit yang berdedikasi tinggi dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diusia yang ke-23 tahun ini YCTP Meningkatkan pelayanan, menjunjung tinggi kebersamaan dan dapat bersikap ramah kepada pasien.

Ditempat yang sama, Wabup Johannes Rettob dalam sambutannya mengapresiasi RSMM yang telah memberikan sumbangsih yang terbaik kepada masyarakat. Dia berharap managemen RSMM dapat menjalankan rumah sakit ini dengan baik.

“Pemerintah mengucapkan terimakasih atas pelayanan RSMM kepada warga Mimika selama ini, rumah sakit berkaitan dengan pelayanan, berkaitan dengan service, jadi kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Dalam perjalanan pasti ada kekurangan tapi RSMM berusaha memperbaiki diri untuk menjadi rumah sakit yang terbaik di Mimika dan Papua.

“Tahun lalu kita dilanda Covid-19, RSMM luar biasa membantu memberikan sumbangsih dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Mimika. RSMM menjadi salah satu tempat untuk pengendalian covid,” paparnya.

“Apa yang menjadi catatan diharapkan bisa dilakukan sehingga kita bisa bersama-sama memperbaiki rumah sakit ini. Bersama-sama mencari solusi atas persoalan kesehatan di kabupaten Mimika,” tambahnya.

Diharapkan kedepannya setiap rumah sakit yang ada di kabupaten Mimika mempunyai Bank Darah, hal ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, sehingga rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tuturnya.

Acara dilanjutkan penarikan undian hadiah, peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan tumpeng. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *