BERITA UTAMAPAPUA

Belum Tuntas di Timika, Oknum Anggota TNI Diduga Kembali Terlibat Kematian Warga di Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Belum Tuntas di Timika, Oknum Anggota TNI Diduga Kembali Terlibat Kematian Warga di Mappi

Share this article
IMG 20220901 WA0049
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Kav) Herman Taryaman

Jayapura,fajarpapua.com- Belum tuntas kasus dugaan pembunuhan dan mutilasi di Timika, oknum anggota TNI kembali diduga terlibat dalam kematian warga di Kabupaten Mappi.

Kabar keterlibatan TNI dalam kematian warga pertama kali terungkap dalam pemberitaan salahsatu media online, dimana disebutkan sejumlah oknum melakukan penganiayaan 4 warga di Distrik Edera, Kabupaten Mappi.

ads

Akibat penganiayaan tersebut, satu orang warga dikabarkan meninggal dunia, dua orang luka berat dan satu korban luka ringan.

Terkait hal itu Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Kav) Herman Taryaman pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Diakui pihak Kodam XVII Cenderawasih menerima informasi adanya dugaan oknum anggota TNI yang terlibat dalam kematian satu warga di Distrik Edera Mappi, Papua.

“Ada informasi kejadian meninggalnya satu orang warga, atas nama Bruno Amenim Kimko,” ujar Letkol (Kav) Herman Taryaman.

Oknum yang diduga sebagai pelaku lanjutnya adalah prajurit TNI Pos Bade Satgas Yonif Raider 600/Modang di Kampung Mememu, Distrik Edera, Kabupaten Mappi

Kapendam menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih dilakukan pengecekan kebenaran peristiwa yang terjadi pada Rabu, 31 Agustus 2022 tersebut.

“Kami tengah menyelidiki khususnya keterlibatan Prajurit TNI Pos Satgas Yonif R 600/Modang,” tutupnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *