BERITA UTAMAMIMIKA

Cek Anggota Dewan yang Doyan Mabuk, BK DPRD Mimika Datangi Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Kota Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Cek Anggota Dewan yang Doyan Mabuk, BK DPRD Mimika Datangi Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Kota Timika

Share this article
IMG 20220902 WA0005
Anggota BK saat berdiskusi dengan Mami salah satu THM

Timika, fajarpapua.com – Badan Kehormatan (BK) DPRD Mimika melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) dalam kota Timika, Kamis (1/9).

Rombongan dipimpin Ketua BK Lexi Lintuuran, diikuti Yan Sampe Rumengan, Anthon Pali, Albert Maturbongs, dan sejumlah staf sekretariat.

ads

Sidak dimulai dari Liquid Café Jalan Cenderawasih, dilanjutkan ke Kangoroo, Sisil, Amole 2, JJ Café, Honai café, dan D Quinn.

Ketua BK, Lexi Lintuuran, menjelaskan tujuan sidak kali ini merupakan bagian dari tugas Dewan yaitu melakukan pengawasan, dari Badan Kehormatan DPRD sendiri melakukan kunjungan-kunjungan sebagai kewajiban yang dilakukan setiap tahun.

“Targetnya yaitu melihat kemungkinan-kemungkinan ada anggota dewan yang datang lalu melakukan contoh-contoh yang tidak layak sebagai anggota dewan, seperti mabuk atau berbuat onar semacam itu”, kata Lexi.

Selanjutnya melihat tempat hiburan malam, apakah sudah melaksanakan aturan-aturan pemerintah dengan baik terutama dari perijinan, apakah ada pramuria dibawah umur, Standar kesehatan yang diterapkan dan juga kesadaran membayar pajak, karena berhubungan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu miras yang dijual apakah benar-benar legal, jangan sampai ilegal dan membuat permasalahan baru.

Setelah melakukan kunjungan ke tujuh tempat hiburan malam, BK DPRD melihat bahwa THM sudah menjalankan usahanya dengan baik sesuai aturan pemerintah dan juga tidak ditemui ada anggota dewan di tempat hiburan malam tersebut.

“Dalam kunjungan ini kami melihat THM sudah menjalankan sesuai aturan pemerintah, Ijinnya ada, kemudian mirasnya dari satu sumber, pramurianya punya kontrak tiga bulan sekali, setiap pramuria dilaporkan ke pihak kepolisian, kesehatannya baik, dan juga dari pengakuan pihak managemen tidak ada yang menggunakan narkoba” kata legislator partai Demokrat ini.

Kita mengingatkan jangan sampai ada yang kecolongan akhirnya menyusahkan kita di Timika, seperti diketahui di Timika banyak kerawanan jangan sampai tergoda menggunakan narkoba. (don)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *