BERITA UTAMAMIMIKA

Rekontruksi Pembunuhan dan Mutilasi Warga Nduga, Jalan Budi Utomo Ujung Disterilkan

cropped cnthijau.png
4
×

Rekontruksi Pembunuhan dan Mutilasi Warga Nduga, Jalan Budi Utomo Ujung Disterilkan

Share this article
92a70d67 9a15 4695 af0c 7f6cb74946ef
Foto: Mustofa Nampak personil Den B Brimob Polda Papua berjaga mengamankan proses rekontruksi Pembunuhan dan Mutilasi Warga Nduga di Jalan Budi Utomo Ujung.

Timika, fajarpapua.comPolres Mimika dan Denpom Timika pada Sabtu (3/9) menggelar rekontruksi kasus pembunuhan dan mutilasi 4 warga Nduga yang terjadi di Timika pada Senin malam, 22 Agustus 2022.

Rekontruksi dilaksanakan di lahan kosong yang terletak di Jalan Budi Utomo Ujung melibatkan ratusan personil dari Polres Mimika dan Den B Brimob Polda Papua.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Guna memperlancar proses rekontruksi, jalan disekitar lokasi ditutup baik untuk lalulintas kendaraan maupun lalu-lalang warga.

Rekontruksi juga menghadirkan para tersangka baik yang berasal dari pihak sipil maupun 6 tersangka yang merupakan anggota TNI yang bertugas di Brigif 20/IJK.

Selain itu juga terlihat sejumlah keluarga korban menyaksikan langsung pelaksanaan rekontruksi di lokasi kejadian.

Autopsi Dilakukan Labfor Polda Papua

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Papua akan melakukan autopsi untuk mengidentifikasi jasad korban mutilasi di Timika.

“Autopsi dilaksanakan untuk mengidentifikasi jasad para korban mutilasi,” kata Kabid Labfor Polda Papua AKBP Maruli Simanjuntak.

Ia menjelaskan Tim Labfor saat ini sudah melaksanakan autopsi hingga nanti diketahui identitas para korban.

“Empat jasad korban yang ditemukan dalam empat karung hanya berupa badan sehingga belum diketahui identitas masing-masing para korban,” kata dia.

Kasus pembunuhan dengan cara mutilasi dilakukan 10 orang pelaku, enam di antaranya anggota TNI AD Brigif 20 Timika.

Para korban yang dilaporkan menjadi korban, yaitu Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi dan seorang korban lain yang belum diketahui identitasnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *