BERITA UTAMAMIMIKA

Ciptakan Ruang Kerja yang Baik, Kepala Barantan Resmikan Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Ciptakan Ruang Kerja yang Baik, Kepala Barantan Resmikan Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Timika

Share this article
IMG 20220907 WA0042
Foto: Febri Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian RI, Ir. Bambang MM saat meresmikan penggunaan Kantor Karantina Pertanian Timika, Rabu (7/9).

Timika, fajarpapua.com – Kantor Karantina Pertanian Kelas I Timika diresmikan penggunaannya oleh Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian RI, Ir. Bambang, M.M, pada Rabu (7/9).

Peresmian dihadiri oleh Kepala Karantina Pertanian Timika beserta jajaran, Asisten II Setda Mimika, Forkopimda, dan sejumlah instansi terkait diantaranya TNI, Kejaksaan Negeri Timika, serta dari Basarnas Timika.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam sambutannya, Kepala Barantan Kementerian Pertanian RI, Ir. Bambang, M.M. mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras dari berbagai pihak sehingga pembangunan kantor bisa terwujud meski dengan anggaran yang terbatas.

“Meski anggaran yang sangat terbatas namun dapat mewujudkan pembangunan kantor yang cukup megah, ini patut kami apresiasi,” ujarnya.

Dikatakan, berdirinya kantor itu bukan hanya untuk pejabat yang berada di dalamnya saja, namun juga untuk seluruh masyarakat di Mimika dan semua mitra.

“Intinya, Kantor Karantina Kelas I Timika difasilitasi sebagai tempat bekerja untuk melayani masyarakat dalam berbagai hal yang berhubungan dengan karantina,” tegasnya.

Meski diera digital saat ini, keberadaan kantor secara fisik tidak begitu penting, karena pelayanan bisa dilakukan secara digital, namun keberadaannya masih dibutuhkan.

“Namun untuk saat ini kantor masih diperlukan, tapi lambat laun kita harus siap dengan kemajuan teknologi dan bekerja tidak harus di kantor,” lanjutnya.

Bambang juga mengingatkan membangun kantor adalah sesuatu yang mudah, akan tetapi untuk merawatnya yang terasa cukup sulit.

“Jadi Kantor yang kita resmikan ini dari hari ke hari harus semakin baik. Meski dengan anggaran yang terbatas negara menyisihkan uang untuk membangunnya. Jadi kita harus betul-betul hargai dengan menciptakan ruang kerja yang baik,” tegasnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *